Serum Pencerah Wajah Untuk Ibu Rumah Tangga

serum pencerah wajah ibu rumah tangga

"Cha, enak banget si kamuuuu"
"Apaan?"
"Iya, keknya mukamu jarang jerawatan ya. Aman-aman aja"
"Yee, siapa bilang. Tetep butuh serum pencerah wajah tauk!"
"Pakai apaan sih?"

Kalau dipikir-pikir, iya sih kulit muka saya itu model yang normal-normal saja sebenarnya. Dari ABG mulai menstruasi sampai saya 40 tahun ini, hampir sama sekali tidak pernah yang namanya jerawatan. Eh, ada ding! Jerawat kecil dan cepat hilang gitu karena hormon biasanya saat PMS. 

Bahkan saat hamil yang hormonal, tidak terlalu ngaruh ke muka. Cuma kalau saat hamil, jujur ada bagian menghitam di kaki yang hilang saat sudah lahiran. Tapi bagian muka sama sekali aman dan bersih. Paling ya itu mentok jerawat kecil saja yang ada di muka. Itupun jarang banget. 

Dan itu membuat saya lebih "tenang" karena bisa menggunakan produk apapun buat muka termasuk serum pencerah wajah. Yang lucu lagi, misal saya pakai produk kecantikan apa gitu kalau tidak cocok sehari semalam langsung kelihatan di muka. Langsung merah atau gatel, jadi sinyal untuk menghentikan bisa ketahuan lebh cepat.

Makanya saya sebenarnya selalu merasa cocok-cocok saja pakai produk apapun ke muka. Walau untuk dipakai lama eitttt tunggu dulu, kudu lihat-lihat cocok di muka atau tidak sama dilihat harganya wkwkwk. 

Eh jujur ya, produk kecantikan kan tidak murah. Siapa bilang murah? Hmmm walau murah itu relatif. Ya ada sih yang murah, cuma kan bertanya-tanya cocok tidak ya? Bagus gak ya? Ketergantungan tidak ya? Apalagi sekarang produk kecantikan itu buanyak banget. Jangan hanya karena ikutin yang viral eeeh yang ada kulit kita jadi kacau. Ingat, kulit muka kudu disayang. Ngebenerin itu lebih susah dari pada merawat.

Make Up Atau Skincare ?


Cuma kalau dipikir-pikir ya, saya dulu-dulu itu lebih seneng pakai make up. Apalagi dulu bekerja yang harus full make up agar dilihat customer. Bahkan sampai saat saya menikah, saya senangnya memang mencoba berbagai macam make up. Entah bawaan hati kayaknya wkwkkw. Ya itu karena sebenarnya saya dari dulu itu suka make upan.

Tapi anehnya, saya tidak pernah sama sekali skincarean apalagi pakai serum pencerah wajah. Jadi make up-an saja pokoknya. Serius. Paling mentok bersihkan make up saat pulang kantor dengan pembersih wajah saja sama pakai sabun muka saja. Sudah titik! Seharian full make up. Kulitnya rusak? Tentu tidak. Seperti yang saya bilang di atas, muka saya ini tipe normal yang kebetulan banyak cocok pakai produk apapun. Dan saking cocoknya make up, saya tidak pernah mengganti merek sama sekali bertahun-tahun lamanya. Setia banget hehehe.

Jerawatan? Tentu tidak. Hanya kulit saya kusam. Kusam banget. Ya karena saya memang tidak skincarean hanya makeup an saja. Hal ini juga terjadi sampai saya memiliki anak, hamil dan menyusui di 10 tahun terakhir. Saat hamil menyusui, saya hampir tidak pernah menyentuh make up apalagi skincare. Karena hati masih lebih kuat untuk tidak pakai apa-apa ketika hamil menyusui. Padahal ya, jadi ibu rumah tangga tetap kudu merawat wajah. Iya nggak?

Jadi dengan berkah punya wajah normal, saya hampir tidak pernah skincarean hanya makeupan. Jerawatan, beruntusan, bopeng tidak, tapi kulit kusam atau pori-pori besar seiring usia iya. Hanya sebatas itu saja. Dan dengan usia yang tidak muda lagi tentunya mulai ada gurat halus di wajah.

Tapi pandemi merubah segalanya. Kebiasaan di rumah saja yang dulunya antar jemput anak membuat saya punya waktu luang banget di rumah. Dan waktu itu mulai booming skincare gitu. Jadi saya pun sama, mulai ikutan tren skincare. Ya dari pada gabut wkwkwk. 

Baca juga

Jujur baru 2 tahun terakhir mengenal skincare dan saya pakai rutin. Untungnya sama kayak makeup, skincare itu masuk-masuk saja ke muka dan membuahkan hasil. Yang tadinya pori-pori besar, ternyata mulai mengecil. Guratan halus ternyata juga mulai berkurang walau tidak hilang semua. Dan yang pasti karena pakai skincare serum pencerah wajah gitu bisa banget bikin muka cakep banget. Senang lihatnya progress muka sebelum dan sesudah pakai skincare. 

Skincare untuk pemula

Senang gitu lihat muka jadi lebih bersih dan terawat. Duh kenapa coba tidak dari dulu saya skincarean. Ya nggak? Hello kemana aja, Cha! Muka yang dulu kusam tentu tidak ada lagi. Mukanya jadi lebih glowing pastinya. 

Review Serum Pencerah Wajah Pond's Triple Glow Serum

serum pencerah wajah ponds triple glow serum

Nah, kali ini saya mau review tentang serum pencerah wajah terbaru yang bisa ibu rumah tangga pakai yaitu Pond's Triple Glow Serum. Ini adalah produk baru dari Pond's yang pasti sudah lama kita kenal sejak dulu. 

Pond's tiple glow serum kali ini menghadirkan varian Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Sheet Mask. Varian ini memiliki kandungan Gluta- Boost C yang berguna untuk mencerahkan dan menyamarkan flek hitam, vitamin B3 niacinamide untuk menyamarkan pori, dan hyaluronic acid complex untuk melembabkan wajah.

Yang paling beda adalah Pond's Triple Glow Serum ini Gluta Boost C bekerja 60 kali lebih efektif dibandingkan vitamin C. Kebayang ya, cerahnya muka kalau pakai Pond's Triple Glow Serum ini. Ya kebayang kandungannya dan bila cocok bakal bikin muka ibu-ibu rumah tangga yang di rumah saja kayak saya bisa cerah. Ya yang senang bukan hanya diri sendiri kan? Tapi suami juga*ehem.

Saat saya pakai Pond's Triple Glow Serumnya, yang pertama saya rasakan itu teksturnya. Agak encer, tidak terlalu wangi dan saat diaplikasikan ke muka sensasi dingin yang terasa. Serius! Saya sampai mbatin, loh kok dingin ya!

Ternyata, setelah diratakan serumnya tidak lengket di tangan dan cepat menyerap di muka. Segeran pokoknya. Setelah saya pakai setengah jam tidak terasa lagi ada lengket di wajah lagi. Setelah itu bisa kita menggunakan sunscreen yang ada SPF biar bisa beraktifitas seharian atau krim malam yang sesuai.  

serum pencerah wajah ponds triple glow serum

Selain itu, Pond's Triple Glow Serum juga menghadirkan Pond's Triple Glow Serum Sheet Mask.  Ini adalah masker sekali pakai dengan serum yang suangat banyak. Praktis bisa digunakan sambil nonton drakor atau sambil cuci piring. Ya namanya juga ibu rumah tangga hehehe.

Cukup pakai saja selama 15-20 menit dan rasakan serumnya meresap ke dalam kulit wajah kita. Kenyal-kenyal jadinya muka kalau habis pakai.

serum pencerah wajah ponds triple glow serum

Taraaaa, ini setelah pakai sheet masknya. Segerrrr rasanya muka dan bikin kinclongan. Fresh banget kan kelihatannya. Kalau saya lebih senang pakai ini saat habis mandi setelah pakai toner atau essence lalu pakai sheet mask dan dilanjut moisturize malam hari. Sempurna untuk malam yang bakal bikin kinclongan di pagi hari.

serum pencerah wajah ponds triple glow serum

Kalau mau membeli Pond's Triple Glow Serum bisa banget loh di minimarket atau online. Yang penting hayuk segera dipakai biar cerah ceria bersama. 

Jadi ibu rumah tangga dan di rumah saja bukan berarti melupakan kulit wajah kan. Usia menua pasti, tapi kulit tetap muda walau ibu rumah tangga saja ya kenapa tidak? Hayuk, untuk penghargaan ke diri sendiri kalau menjadi ibu rumah tangga juga bisa glowing, shimmering, brightening! 

Komentar

  1. Waaah muka Mak Echa sehat sekali ya sampai bisa gak pakai bedak tapi kelihatan glowing. Pori -pori pun kecil

    BalasHapus
  2. aku suka sih sheet masknya, praktis, serumnya juga melimpah dan efeknya kenyal dan lembab di kulit 40 an aku hehe..wanginya khas Pond's

    BalasHapus
  3. Aku kenal skincare juga telat, Mak...dulu ngasal akutu, dandan doang, merawat kulit belakangan. Eh nambah usia baru nyadar, kusam bener yak ini muka. huhu
    Serum pencerah wajah begini pas jadi solusi, eh harganya pun aman di kantong ya..punya POND'S pula...layak banget dicoba

    BalasHapus
  4. iya mak skincare benar-benar menguras kantong ahaha. apalagi buat wajah yang banyak masalahnya tuh perlu punya ini itu
    makanya kaget lah ponds serum harganya murah banget
    efeknya bikin glowing jadi pengen beli juga deh

    BalasHapus
  5. Ibu rumah tangga juga perlu perawatan, abis beresin rumah, ngurusin anak dan suami waktunya merawat diri dengan serum pencerah wajah terbaik, nih.

    BalasHapus
  6. Skincare dari Ponds sekarang ada yang versi sachet juga ya. Malah ada serum pula. Wah, cus ah beliii.

    BalasHapus
  7. Beneran sebar racun nih Ibu Rumah Tangga satu ini. Tanggung jawab lho saya yg belom menggunakannya jadi pengen segera mencoba. Kudu kinclong juga atuhlah ya wajah ini meski selalu terpapar sinar matahari

    BalasHapus
  8. Justru ibu rumah tangga itu mesti glowing, shimmering, brightening kalau menurutku. Suami di luar tiap hari lihat yang bening, masa di rumah ketemunya yang nggak bening.

    Untungnya Pond's triple glow serum ini cocok di wajah dan cocok dengan isi dompet juga ya mbak

    BalasHapus
  9. Aku senang kalau serumnya ini mudah meresap di kulit mba. Apalagi maskernya juga berlimpah loh mba serumnya. Bikin wajah jadi makin lembab dan glowing maksimal

    BalasHapus
  10. Wah samaan mbak aku juga sudah nyobain produck ini dan aku suka banget sama maskernya karena serumnya melimpah. Sehabis pakai juga kulit auto lembab, halus dan enakan...Mau repurchase lagi kalau gini.. :)

    BalasHapus
  11. Bener banget mbak, jadi ibu rumah tangga yang di rumah aja harus glowing juga dong. Hehe

    Aku udah cobain Pond's Triple Glow serum ini. Kesan pertamanya tuu bikin excited, soalnya gampang menyerap ke dalam kulit wajah jadi wajah berasa glowing gitu sih mbak

    BalasHapus
  12. Cakep banget, Mak Echa. Keliatan ya abis pakai Pond's Triple Glow Serum dan Serum Mask kulit jadi glowing dan kenyal.

    BalasHapus
  13. Tosss aah sesama sudah 40 malah 40.plus nih maak...
    Butuh treatmen yang telaten ya maak dan aku juga cocok sama produk baru ponds ini

    BalasHapus
  14. Aiih~
    Mantul sekali kulitnya kak Echa. Glowwiing dari sananya ini mah.. Tapi kudu dijaga dengan produk terpercaya seperti Pond's triple glow serum dan Pond's triple glow serum mask.

    Semakin cerah dan jauh-jauh dari masalah kulit kusam.

    BalasHapus
  15. Jadi IRT bukan berarti bomat sama kulit wajah ya. Produk skincare-nya juga mesti ga ribet. Efisien dan mudah dipakai.

    BalasHapus
  16. Iya bener mba habis pake ini adem banget ya. Kulitkukan kusam banget ya, pas pake ini jadi fresh gitu

    BalasHapus
  17. Swrum hits dengan harga .urah tapi bisa bikin wajah cerah seutuhnya
    Ah jadi pengen ketemu mak Echa deh...

    BalasHapus
  18. Iya banget! Aku pakai sheetmask pagi-pagi sih sebelum pergi kerja. Kulit sepanjang hari jadi lebih lembab loh. Sukaaaa. Nanti coba stock ah sheet masknya biar klo ada acara penting di kantor, jadi glowing (meskipun pakai masker wkwk).

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!