Nyobain Fitur bluRewards pada Aplikasi blu by BCA Digital

Fitur bluRewards pada Aplikasi blu by BCA Digital

Bang bing bung yok kita ke Bank
Bang bing bung yok kita nabung
Bang bing bung ii jangan dihitung
Tau tau nanti kita dapat untung

Hayo siapa yang tahu lagu ini? Pasti sekarang sudah sangat bersahabat sama balsem dan minyak angin*eh. Tapi lagu lama ini memang mengingatkan saya untuk selalu bisa menabung walau sedikit. Meski kurang bagus perencanaan keuangannya, tapi paling tidak ada tabungan lain untuk dana darurat. Ya kayak kemarin masuk rumah sakit demam berdarah, kan lumayan ada tambahan buat biaya RS. Atau misalnya mau staycation kan bisa langsung joss jalan. 

Saya dan BCA


Jadi ingat juga, tabungan pertama saya itu BCA. Dibuat pertama kali saya kelas 1 SD berarti tahun 1987 hadiah karena juara 1 menang lomba hulahup hehehe. Rasanya senang banget saat itu punya tabungan atas nama sendiri (QQ sama orang tua) bangga pokoknya. 

Saat sudah gedean, ternyata saya juga tetap lebih nyaman pakai tabungan BCA. Karena jujur ya ini benar-benar bank yang nyaman dipakai buat bertransaksi apa saja. Coba deh mau isi pulsa, beli token listrik, bayar tiket hotel, PBB, semua bisa pakai BCA yang kadang malah kasih bebas biaya transfer ke Bank lain. Pernah suatu waktu saya transfer antar bank tidak masuk-masuk, ternyata cukup sehari dana dikembalikan langsung ke rekening tanpa harus habiskan pulsa. Kenyamanan sendiri memang buat saya selama menjadi nasabah BCA.

Kalau ke bank BCA langsung juga bakal disambut dengan sangat baik. Jadi agak terharu, biasanya kan yang disambut ramah rata-rata simpanannya banyak. Tapi di BCA tidak loh, saya (Dan mungkin teman-teman juga) disambut sangat baik mulai dari masuk halaman parkir. Padahal cuma ganti BCA Expresi yang kebetulan kartunya hilang --". Gimana tidak tambah sayang kan?

Makanya saya punya beberapa produk BCA yang memang sangat bermanfaat buat kita. Mulai dari produk perbankan sampai aplikasi seperti BCA Mobile juga selalu ada di handphone saya. Tidak salah sekarang BCA menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia. 

Aplikasi blu by BCA Digital Cocok Untuk Semua Orang Berjiwa Muda


Seiring perkembangan jaman, sekarang sudah serba teknologi dalam banyak hal. Termasuk dalam urusan perbankan, BCA Digital kini hadir sebagai anak perusahaan dari Bank BCA yang juga merupakan bagian dari BCA Grup. blu merupakan aplikasi digital banking milik BCA Digital. Berbeda dengan Bank BCA yang memiliki kantor cabang, BCA Digital tidak memiliki kantor cabang atau branchless.

review aplikasi blu

Jadi ini bedanya BCA Digital dan BCA Konvensional. Kalau biasanya, di BCA Konvensional kita mau buka tabungan kan harus ke bank ya kan? Dan nanti kita akan dapat buku tabungan, ATM dan token misalnya mau transaksi ebanking. Kalau di BCA Digital sekarang sudah ada aplikasi blu by BCA Digital yang memudahkan kita untuk berbagai transaksi tanpa perlu ke bank langsung, termasuk membuka tabungan. Karena semua bisa dilakukan secara online. Apalagi pandemi seperti ini ya, pasti ribet kalau mau ke bank sambil ajak anak-anak. Buat tabungannya sebentar, tapi jagain anak-anak itu yang bikin capek. Belum ada yang anak pas jadwal menyusui kudu buru-buru. Ah ribet kalau pergi-pergi emang. 

Buat anak muda jaman now aplikasi blu ini sangat mendukung gerak super para generasi muda yang super praktis, mudah dan cepat. Lah iya, tanpa perlu ke bank tidak perlu berlama-lama cocok buat yang berjiwa muda dan mobilitas tinggi.

Saya pertama kali tahu ada aplikasi blu by BCA Digital itu saat baca blog si Joe teman saya. Saat itu saya mikir, eh apaan ini baru kayaknya dari BCA. Setelah baca review aplikasi blu, akhirnya saya mencoba buka blu by BCA Digital. Enak banget kok sebenarnya buat rekening blu, apalagi buat ibu-ibu rumah tangga kayak saya yang urusan keuangannya banyak. 

Beneran gampang banget! Tidak sampai 10 menit, rekening blu saya sudah jadi. Apalagi caranya sangat mudah. Review aplikasi blu jujur nih ya dari saya ternyata tidak rugi buat rekening blu. 

Cara membuat rekening blu by BCA Digital

1. Siapkan KTP dan internet yang lancar
2. Download aplikasi blu by BCA Digital gratis di playstore
Langsung klik saja ya untuk download Aplikasi blu untuk iOS dan klik link Aplikasi blu untuk Android
3. Buka aplikasi dan klik registrasi
4. Jangan lupa masukkan kode referral SURIAUC2Y biar langsung dapat 25 ribu setelah top up 250ribu
5. Ikuti langkah-langkah registrasi dengan baik dan cermat
6. Setelah selesai nanti akan diverifikasi dengan video call customer service
7. Jangan lupa verifikasi email ya 
8. Rekening blu siap digunakan
9. Aktifkan smart lock di handphone demi kenyamanan bertransaksi. Biasanya akan otomatis diminta untuk mengaktifkan

Sangat mudah kan? Saya cuma butuh kurang dari 10 menit mulai dari download sampai rekening jadi loh! Cepat, mudah dan sangat praktis. Coba bayangin kalau saya harus bawa anak-anak ke bank, bisa sejaman sambil ngejar sana sini mana pandemi pula kan?

Kebetulan saya kemarin tidak menghubungkan dengan rekening lama di BCA jadi rekeningnya benar-benar baru. Ya namanya juga kan biar terpisah biar di semua channel keuangan ada. 

Fitur di Aplikasi blu by BCA Digital

Di aplikasi blu by BCA Digital ada banyak fitur loh yang lain daripada yang lain. Jadi bisa banget kita pakai sesuai kebutuhan. Saya sendiri instal blu ini karena pengen pakai fitur bluSaving hehehe. Seru banget kayaknya nyisihin uang belanja sambil menabung dikit-dikit tanpa biaya administrasi. Kalau pakai tabungan biasa kan ada admin, di aplikasi blu aman bebas admin hehehe. Sangat membantu dan memudahkan saya untuk rajin menabung.

1. Ada bluAccount, ini adalah tabungan kita yang bisa dibuat transaksi apapun. Bisa bayar-bayar, bisa beli-beli, bisa top up emoney, bisa QRIS, dan transfer ke bank manapun
2. Ada juga bluSaving yang saya suka, ini fitur blu buat misahin berbagai macam tabungan masa depan. Jadi kita bisa masukkan goal menabung berapa dalam jangka waktu berapa agar bisa mencapai goal tabungan tersebut. 
3. Ada juga bluGether, ini sama dengan bluSaving buat menabung bareng-bareng. 
4. Ada bluDeposit yang bisa bikin kita nabung deposito mulai dari 1 juta rupiah saja. 
5. Fitur bluRewards yang Bebas biaya transfer ke Bank lain plus bebas admin

fitur aplikasi blu

Kalau saya sih begini ya, karena bluDeposit bisa diambil sewaktu-waktu jadi misalnya bluSaving sudah mencapai goal sejuta langsung dipindahkan ke bluDeposit hehehe kan lumayan. Kalau kata saya menabung dengan cuantik.

Program Fitur bluRewards pada Aplikasi blu BCA Digital


Eh iya, bukan hanya itu loh, pakai aplikasi blu ini kita bisa nikmati program fitur bluRewards loh! Dimana dengan bluRewards, kita sebagai nasabah blu bebas bertransaksi tanpa biaya. Yang bisa menggunakan pengguna lama dengan status rekening aktif di atas 2 bulan dan saldo rata-rata 1juta bulan sebelumnya. Lah nasabah baru gimana? Tenang nasabah baru malah lebih enak lagi, bisa otomatis dapat bluRewards 2 bulan berturut-turut sejak buat rekening tanpa saldo rata-rata.

fitur bluRewards

Lumayan loh Fitur bluRewards ini bisa bebas biaya transfer dari/ke aplikasi blu tanpa batas!

1. 20x bebas biaya transfer ke bank lain
2. 5x bebas biaya top up GoPay
3. 5x bebas biaya top up OVO (dalam bentuk cashback)
4. 2x cashback QRIS 50% maks. Rp 5ribu /transaksi
5. Bebas biaya admin

Kan enak banget, mumpung masih ada fitur bluRewards harus digunakan dengan baik. Jarang loh ada yang sebaik bluRewards pada aplikasi blu by BCA Digital seperti ini. 

bebas biaya transfer ke bank lain

Oh iya, karena setiap nasabah beda-beda maka kalau mau cek fitur bluRewards langsung ke bluAccount dan di pojok kanan atas ada gambar kotak hadiah gitu. Langsung dicek saja ya! Kalau saya dapatnya bisa beli kopi, ayam diskon dll. Lumayan kan. Hari gini ibu rumah tangga denger ada diskon? Langsung cuss!

Hayuk download sekarang juga yuk! Aplikasi blu ini brand yang baik, mensupport hobi anak muda terutama tren sekarang loh! Apalagi BCA Digital adalah bank digital tanpa kantor cabang atau branchless. Cocok banget untuk semua kalangan apalagi generasi muda (Next Generation). Langsung saja klik ya buat download aplikasi blu by BCA Digital Aplikasi blu untuk iOS atau Aplikasi blu untuk Android. Biar cepet nyobain fitur bluRewards kayak saya! Buruaaan!

Komentar

  1. Wah mantep ini BCA, eh kayaknya mengingatkan untuk nabung nih iramanya. Mengingat ribetnya kalau ke bank ngurus nabung memang lebih enak daftar secara online, mantep. Terima kasih infonya.

    BalasHapus
  2. Mudahnya registrasi blu By BCA serta lengkapnya fitur yang ada dalam aplikasi, membuat saya yakin bahwa inilah pilihan terbaik untuk menglola keuangan.

    BalasHapus
  3. Rasanya aplikasi blu by BCA Digital tidak untuk orang muda saja deh mom,aku juga mau nih buka. Selain simple, gak usah antri ke bank, itu loh ada 20x gratis transfer antar bank. Nah untung banget nih! Karena tiap bulan aku sering melakukan transfer ini

    BalasHapus
  4. BCA semakin mengikuti jaman ya, aplikasi digital yang membantu keuangan pun sudah disiapkan

    BalasHapus
  5. Belum lama ini aku ke BCA kan mba, udah layanannya oke, eh, ternyata aplikasinya juga oke ya. Bertransaksi keuangan secara daring makin mudah dan lancar.

    BalasHapus
  6. Dari dulu setia pake BCA aku mah
    Dan blu by BCA Digital ini pastinya bisa memudahkan kita banget yah,
    Terutama karena sekarang semuanya serba digital dan mager banget buat keluar rumah nih

    BalasHapus
  7. Cepet banget mbak, dari download, buat rekening dan rekening jadi siap digunakan cuma butuh waktu nggak sampai 10 menit, ini kalau misalnya ke bank, 10 menit tuh baru waktu buat dandan persiapan berangkat aja.

    BalasHapus
  8. Gegara disebut 1 SD uda punya rekening BCA, aku jadi mulai membayangkan, di usia berapa Ibuku membukakan aku rekening yaa.. Atau pas aku uda kuliah malahan, karena buat bayar uang semesteran secara mandiri.

    Seneng banget dengan adanya fitur bluRewards dari blu by BCA Digital, semakin mantap membuka rekening secara online. Mudah dan cepat juga dapat banyak benefits.

    BalasHapus
  9. Iya sekarang buka rekening tidak harus datang ke kantor bank ya. Cukup di rumah saja asal konek ke internet lancar jaya menggunakan smartphone pun sudah selesai.
    Banyak rewards pastinya bakal makin banyak nih nasabahnya

    BalasHapus
  10. Duh blurewards..makin lengkap saja keunggulan blu by BCA digital..makin betah jadi nasabah. Mudah , fitur perbankan dalam genggaman

    BalasHapus
  11. Ohh ada bluRewards ya, ini fitur baru dari blu ya mbak
    Wah aku mau coba ah, mumpung aku juga sudah jadi nasabah blu by BCA ini

    BalasHapus

  12. Bank BCA tuh memang terbaik sejauh ini. Terus kalau gak mau ribet karena lagi pandemi juga, daftar blu by BCA Digital ini paling bener. Aku sudah punya dong dan siap manfaatin fitur-fiturnya

    BalasHapus
  13. Wah ada fitur ini juga ya. Suamiku belom pernah ngecek nih. Padahal dia punya nih akun blu. Mau aku cek aaaah...

    BalasHapus
  14. IIhh... ada fitur baru ya dari BCA. Aku juga lagi mau bikinin rekening anak-anak buat tabungan mereka mbak. Pasti makin betah jadi nasabah kalau pelayanannya seistimewa ini yaa

    BalasHapus
  15. Simpel banget yaa membuat rekening baru lewat aplikasi Blu Bca.
    Di masa pandemi ini banyak yang memberikan kemudahan untuk akses online cukup dari HP saja.
    Blu BCA salah satu contoh layanan online perbankan cukup dari gadget.

    BalasHapus
  16. Salah satu Bank Fav saya adalah Bank BCA ini karena banyak kemudahan di dalamnya.
    Apalagi selama pandemi anjuran pemerintah untuk mengurangi mobilitas membuat pelayanan perbankan banyak beralih ke online.
    Blu BCA simpel mudah dan cepat wajib di coba.

    BalasHapus
  17. Ini aplikasinya aplikatif banget lo. Memudahkan dan juga mendekatkan para nasabah dengan kemudahan menggunakan fasilitas perbankan

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah mudah banget ya registrasinya mbak dan fiturnya banyak juga dan bermanfaat. aku juga pakai BCA kayaknya bakalan banyak manfaatnya kalau naik kelas ke blu nih

    BalasHapus
  19. Aku juga baca-baca tentang Blu ini ksrena emang tertarik. Kan ngga usah ribet datang ke bank, daftar buka rekening online, jadi ringan. Apalagi akupun nasabah BCA..

    BalasHapus
  20. Mah, aku belum nyobain fitur ini mak, kayaknya bagus nih buat kita eksplorasi ya buat dukung aktivitas perbankan

    BalasHapus
  21. Bebas biaya admin dan bebas biaya transfer tuh salah satu pertimbangan utamaku kalau buka rekening. Udah lama pengen buka tabungan blu BCA ini... ntar abis ini bikin ah.

    BalasHapus
  22. Aku juga senang ada aplikasi ini Kak Echa. Bisa bantu buat pos pos tabungan anak anak. Jadi ga habis gitu aja meski yaa sebagai influencer uang yang dipegang tidak tetap

    BalasHapus
  23. Harapannya sih dengan semua kemudahan fitur blu, anak-anak muda jadi makin rajin menabung. Gampang ya, semua sudah by smartphone aja, ga perlu rempong pergi ke kantor bank.

    BalasHapus
  24. Tabungan online kini sangat dibutuhkan di masa pandemi.
    Selain mencoba sendiri kemudahan saat menjadi nasabahnya juga memanfaatkan pengalaman menggunakan fitur-fitur dalam blu by BCA Digital.
    Sungguh menyenangkan.

    BalasHapus
  25. Akhirnya BCA punya aplikasi yang bisa sekalian atur keuangan kayak si Blu ini, aku jadi pengen install deh karena kan lebih memudahkan saat menabung dan bertransaksi yang lain

    BalasHapus
  26. Aku udah lama install mbak, tapi sampai detik ini belum daftar. Abis baca fitur-fiturnya aku ajdi penasaran.

    BalasHapus
  27. Mbakeee sampean kelas 1, Aku baru lahir. Hihihi... Salam sungkem senior.

    Suamiku yg pake blu trus ngajakin aku pakai juga karena simple dan mobile banget Kan. Ada bluRewards pula jadi Makin hemat biaya transfer.

    BalasHapus
  28. mbaAkk..ini jadi ada buku rekening fisiknya ga?trus dapat atm juga gak?kudet euuy..jadi nanya2

    BalasHapus
  29. Daaaaan....

    Pas di depan CS kalo si pimpinan cabang nya lewat, diajak ngobrol dong kitanya!

    Pantesan makin jatuh cinta sama BCA

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!