Enak dan Lezat, Ini Makanan Pesta Ulang Tahun yang Wajib Ada

2 komentar

Makanan Pesta Ulang Tahun yang Wajib Ada

Ulang tahun adalah momen yang sangat spesial untuk siapapun. Tentu perayaan ini akan kurang lengkap jika tidak ada makanan pesta ulang tahun. Umumnya, mungkin Anda lebih cenderung memilih kue sebagai makan pesta ulang tahun.

Namun, sebenarnya ada juga pilihan makanan lain yang tidak kalah lezat dan cocok menemani acara ultah. Apa saja? 

7 Rekomendasi Makanan Pesta Ulang Tahun

Inilah beberapa pilihan makanan yang bisa Anda sajikan untuk acara ulang tahun: 

1. Pizza

pizza untukk ulang tahun

Siapa yang tidak tahu makanan asal Italia ini? Pizza bisa Anda jadikan sebagai makanan untuk meramaikan pesta ulang tahun yang anti mainstream dan tentu saja enak.  Ada banyak sekali macam topping pizza yang bisa dipilih sesuai selera, seperti keju mozarella, tomat, daging sapi cincang, jamur, sayuran, potongan paprika, dan masih banyak lagi.

Nantinya Anda hanya tinggal menambahkan lilin diatas pizza sebagai pelengkap acara ulang tahun. Jika ingin praktis, Anda bisa memilih Pizza Hut yang menawarkan banyak menu andalan dengan rasa yang lezat. Seperti Meat Monsta Pizza Hut, Cheese Lovers, Super Supreme, American Favourite, Veggie Garden, Dimsum Pizza dan lain sebagainya. 

Untuk porsi pizza silahkan sesuaikan dengan kebutuhan, bisa personal, reguler, atau large.  Anda bisa memesan melalui website atau aplikasi Pizza Hut Indonesia. Dapatkan banyak penawaran dan promo menarik setiap hari, khususnya untuk pengguna baru. 

2. Pie

Pie atau pestie merupakan kue kering yang mempunyai beragam isian, rasanya bisa gurih dan manis. Semisalnya seperti kacang, coklat, buah-buahan, sayur, sosis, daging, dan sebagainya. Selain itu, pie juga dinilai lebih sederhana. Kenapa bisa begitu? Karena pie tidak memerlukan dekorasi yang khusus ataupun berlebihan layaknya kue tart.

3. Donat

Donat juga bisa jadi salah satu alternatif hidangan selain kue ulang tahun. Selain rasanya yang manis dan enak, donat pun memiliki harga yang terjangkau. Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan yang mudah dan pilihan topping sesuai selera. Untuk mempercantik tampilannya, Anda bisa menyusun donat seperti menara dan tambahkan lilin pada bagian atasnya. 

4. Sushi

sushi buat makanan ulang tahun

Potongan sushi dapat Anda susun layaknya kue ulang tahun. Nah, makanan pesta ulang tahun satu ini memberikan rasa yang cukup berbeda, yaitu ada rasa gurih dan fresh. Di samping dipotong kecil-kecil, Anda pun juga membuat sushi dengan ukuran lebih besar. Sementara itu, buatlah pipihan nasi pada bagian bawahnya dan susunlah nori, salmon, potongan timun, dan nasi kembali di bagian atas. 

5. Burger

Tidak banyak yang menyadari jika burger bisa menjadi santapan lezat di hari ulang tahun. Rasa yang lezat dengan ukuran yang pas untuk santapan per orang, membuat burger bisa menjadi alternatif kue ulang tahun yang itu-itu saja. Nantinya, Anda hanya perlu menambahkan lilin di bagian atas sebagai pelengkap. 

6. Macaron

Macaron adalah kue yang identik dengan rasa manis dengan banyak pilihan ras. Itu sebabnya kenapa macaron bisa jadi salah satu rekomendasi makanan pesta ulang tahun yang cocok. Biskuit kecil dengan bentuk bulat ini punya berbagai warna yang cerah dan unik. Anda bisa membentuknya seperti menara dan meletakkan lilin di bagian atasnya sebagai pelengkap. 

7. Nasi Tumpeng

Nasi tumpeng sudah sejak lama menjadi hidangan yang pas untuk berbagai acara besar, tidak terkecuali perayaan ulang tahun. Hidangan ini memiliki bentuk kerucut dan biasanya menggunakan nasi kuning, lalu ditemani dengan beberapa lauk-pauk di sebelahnya. Karena tidak semua orang bisa membuat nasi tumpeng ini, maka Anda cukup pesan saja di luar agar lebih praktis.

Nah, dari rekomendasi makanan pesta ulang tahun di atas, kira-kira manakah yang paling disukai? Pastikan memesan dalam jumlah yang sesuai dengan tamu undangan Anda ya, supaya semuanya bisa kebagian makanan lezat ini.


Related Posts

2 komentar

  1. Sekarang ga hanya kue, beberapa makanan ini bisa dibuat merayakan pesta ulang tahun. Sudah banyak ditemui juga makanan kayak pizza dan sushi, lebih seru kalau makan-makan memang. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Favoritku pizza dan sushiiiiii. Apalagi skr ada sushi yg dijadiin kue tart mba. Pernah beli, yg ada kami puasssss makannya. Biasa kalo beli kue tart malah ga abis, Krn ga doyan manis. Eh giliran kue tart nya terbuat dari susunan sushi, malah doyan

    BalasHapus

Posting Komentar