5 Ciri-Ciri Perusahaan Asuransi Mobil Terpercaya

1 komentar
5 Ciri-Ciri Perusahaan Asuransi Mobil Terpercaya

Saat kita ingin membeli asuransi mobil, pastinya saya akan mencari informasi perusahaan asuransi mobil terpercaya. Nah, supaya tidak salah memilih perusahaan, pastikan mengetahui ciri-ciri perusahaan asuransi kendaraan terpercaya.

Asuransi kendaraan adalah salah satu jenis asuransi yang cukup penting bagi pemilik kendaraan. Jenis produk asuransi ini dapat memberikan perlindungan terhadap kendaraan, baik itu perlindungan dari resiko kecelakaan ataupun perlindungan dari kehilangan akibat pencurian.

Jika pemilik kendaraan tidak memiliki asuransi kendaraan, mungkin risiko kecelakaan atau kehilangan akan sangat merugikan. Saya kudu mengeluarkan biaya perbaikan sendiri apabila terjadi kerusakan pada mobil. Lumayan banget kan pastinya!

Tapi berbeda dengan pemilik kendaraan yang memiliki asuransi, apabila mobil mengalami kerusakan akibat kecelakaan, maka biaya perbaikan ditanggung oleh pihak asuransi sesuai dengan polis. Dan jika kendaraan hilang akibat pencurian maka, biaya kerugian akan diganti sesuai dengan polis yang disepakati sebelumnya.

Nah, jika saat ini bukibuk ingin membeli asuransi kendaraan namun masih bingung memilih perusahaan asuransi yang tepat. Buat mudahin kalian, sini-sini saya kasih tahu cara menentukan perusahaan asuransi terpercaya. Cuss mari simak ciri-cirinya dulu ya!

5 Ciri Perusahaan Asuransi Mobil Terpercaya

1. Sudah Berizin Dan Diawasi Oleh Otoritas Jasa Keuangan

5 Ciri Perusahaan Asuransi Mobil Terpercaya

Saat ingin membeli asuransi kendaraan mobil, pastikan memilih perusahaan yang sudah berizin dan juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jangan sekali-kali membeli produk asuransi mobil sebelum mencari tahu tentang perusahaan asuransi yang akan dipilih.

Perusahaan asuransi terpercaya adalah perusahaan yang sudah berbadan hukum dan sudah terdaftar OJK. Untuk mengetahui perusahaan tersebut sudah terdaftar OJK, silakan kunjungi website OJK untuk memastikannya.

2. Didukung Oleh Agen Profesional

Supaya proses pembelian dan klaim asuransi kendaraan lebih mudah dan cepat, akan lebih baik jika dibantu oleh agen profesional.

Nah supaya dalam melakukan pembelian maupun pengajuan klaim ditangani dengan cepat, maka memilih perusahaan asuransi yang memiliki agen profesional adalah keharusan.

3. Proses Klaim Mudah dan Cepat

3. Proses Klaim Mudah dan Cepat

Saat ingin melakukan klaim asuransi, pastinya ingin prosesnya mudah dan cepat sehingga proses perbaikan kendaraan dilakukan dengan cepat bukan? Nah, itu mengapa harus memilih perusahaan yang memberikan kemudahan dalam proses klaim.


Perusahaan asuransi terpercaya akan memberikan pelayanan terbaik dengan memudahkan nasabah melakukan klaim. Tidak hanya itu, perusahaan asuransi terpercaya akan menyediakan media digital atau aplikasi yang dapat diakses oleh nasabah untuk keperluan klaim atau bahkan menggunakan layanan asuransi kendaraan lainnya.

4. Memiliki Kelayakan Finansial

Saat memilih perusahaan asuransi, saya kudu memperhatikan kelayakan finansial perusahaan tersebut. Pada dasarnya OJK memiliki kriteria terkait kelayakan finansial sebuah perusahaan asuransi. OJK akan menilai perusahaan asuransi berdasarkan dengan solvabilitas dan Risk Based Capital (RBC).


Perusahaan asuransi terpercaya adalah yang memiliki kelayakan finansial yaitu mampu memenuhi kewajiban atau membayar seluruh klaim yang diajukan oleh nasabah.

5. Adanya Perjanjian Tertulis

perusahaan asuransi mobil terpercaya garda oto

Perusahaan asuransi terpercaya tidak akan ragu memberikan perjanjian tertulis kepada nasabahnya. Isi perjanjian bisa berupa detail klaim yang bisa dilakukan dan yang tidak bisa diajukan nasabah.

Jika kita memilih perusahaan yang memberikan perjanjian tertulis, maka ini dapat membantu untuk menghindari masalah atau kendala saat melakukan pengajuan klaim di masa mendatang.

Memiliki asuransi kendaraan sangat penting untuk perlindungan, sehingga jika terjadi kerusakan pada kendaraan kesayangan kita, kerugian yang dialami tidak akan terlalu besar.

Ada banyak perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, salah satunya adalah Garda Oto yang sudah berpengalaman selama puluhan tahun dan telah memberikan layanan asuransi terbaik untuk setiap nasabahnya. Jangan ragu untuk menggunakan layanan asuransi kendaraan mobil dari perusahaan asuransi terbaik ini.

Related Posts

1 komentar

  1. Aku dari dulu selalu pake asuransi utk mobil2ku. Krn biar gimana, ini proteksilah, in case terjadi kecelakaan, kehilangan atau musibah apapun, ga tekor2 amat bayarnya 🤣. Kalo ternyata ga ada ngalamin kecelakaan apapun, ya bersyukur juga. Krn biar gimana aku juga ga ngarepin mobil tabrakan.

    Tipe asuransi yg aku ambil juga selalu all risk. Alhamdulillahnya, dari mobil pertama Ampe yg skr, blm pernah ngerasain klaim asuransi. Tapi bukan berarti jadi confident dan mutusin ga pakai. Tetep kok, selagi ada mobil, aku bakal pastikan dia tercover asuransi.

    BalasHapus

Posting Komentar