Resep Pizza Mie yang Dibuat Jadi Sehat

2 komentar
Resep Pizza Mie yang Dibuat Jadi Sehat

Kalau dibilang menu sehat sebenarnya ya nggak loh ya hehehe. Karena mie instan sudah pasti tidak sehat hehehe. Tapi agar lebih banyak serat baik yang masuk dalam tubuh jadi ditambah sayuran biar rada okeh gitu.

Kali ini kita akan bikin pizza mie. Sebenarnya banyak ini sebutannya, ada yang menyebut omelet ada yang menyebut mie telur dadar, dan biar keren kekinian ya disebut pizza mie. Dari masa ke masa, hampir semua orang kayaknya bisa buat pizza mie ini. Apalagi anak kos yang pasti sering bikinnya jadi lebih lihai.

Mau dimasak kapan saja juga bisa, mau buat menu sahur atau berbuka di bulan Ramadan ya juga cuma sat set sat set jadi. Taraaaa. Mudah banget memang bikinnya. Bahan mudah, murah dan cara membuat sangat gampang loh. Kalau kata orang sambil merem juga bisa hehehe. Tapi swear gampang banget.

Plusnya dari pizza mie ini juga cepat masaknya ga sampai 10 menit jadi dah. Sambil ngantuk bikinnya juga bisa kan? Dan buat anggota keluarga besar dengan makan yang banyak, porsi pizza mie ini cukup untuk membuat kenyang. Bukan kenyang aja, tapi kenyang banget. Apalagi kan biasanya maemnya pakai nasi, yaaaa karbo ketemu karbo yaaa sesuatu memang penuhnya perut. 

Baca Juga: Pie susu teflon

Tapi punya suami yang pinter masak itu enak, dia yang masak aku yang makan. Secara memang enak masakannya. Seriussss. 

Karena sekarang blogpostku tentang makanan yang dibuat sehat, maka pizza mie ini akan saya buat jadi lebih sehat dengan menambah sayuran dll. Bisa dikreasikan sesuai keinginan kok!.

Resep Pizza Mie, Omelet, atau Mie Telur Dadar Ala Pak Tile Tersayang

Bahan yang diperlukan: 

Telur, mie instan, bawang putih, daun bawang, tomat dan minyak secukupnya.
Bahan membuat pizza mie

Cara membuat pizza mie:

1. Potong daun bawang, tomat dan bawang putih kecil-kecil
2. Campur 3 telur dengan bumbu mie instan dan bawang putih, lalu kocok sampai rata
3. Panaskan air lalu rebus mie sampai matang, angkat
4. Panaskan wajan dengan minyak sedikit
5. Masukkan adonan mie tadi ke dalam wajan
6. Masak sampe mateng ya, lalu balik biar rata
7. Angkat dan siap disajikan
8. Tambahkan bawang goreng mie instan di atasnya

Kenapa tomat dan daun bawang di bagian akhir? Kata suamik lebih kerasa aja, jadi ga dicampur.

Ini dia mie telur dadar atau omelet atau pizza mie
Hasilnya cukup lejaaat kok walau cuma mie ama telur aja. Masakan siapa dulu, suamikkk gitu loh hehehe. Btw, makasih ya Pak Tile dah masakin pizza mie ini buat kami sahur :*. Lop yuh!.

Enak kan kalau punya suami pinter masak wkwkkw.

Gimana? Gampang kan bikin pizza mie kayak gini. Ga cuma instan tapi ada sayurannya juga. Lebih sehat paling gak. Tapi jangan sering-sering makan instan yaaa, ga baik soale. Apapun itu yang instan ga enak pastinya :"). Wallahualam.

Selamat mencobaaaaa!.

Related Posts

2 komentar

  1. makanan legend nih Mbak tapi kalau ditambah sayur bertambah nilai gizinya yak , makasih resepnya

    BalasHapus
  2. Mie ini memang olahan makanan yang praktis apalagi buat para perantau dan kesulitan memasak mie solusinya. Tapi, kalau makan mie mulu juga berpengaruh pada kesehatan katanya. Nah, ini cocok banget kreasinya buat menyingkap masalah tersebut. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Posting Komentar