Serunya Bermain Salju di Happy Date with Legendaddy Happy Winter Land


Serunya Bermain Salju di Happy Date Legendaddy Happy Winter Land. Semenjak hamil, suami adalah orang pertama yang sangat memperhatikan saya. Begitupun setelah anak lahir, dia tetap bisa memperhatikan kami berdua (saya dan anak). Tidak heran kalau Raffi, anak kami, sangat dekat dengan ayahnya. Dan walau dia sudah sibuk dikantor, tidak menjadi masalah ternyata, keluarga tetap nomer satu buatnya.


Walau Raffi lebih banyak menghabiskan waktu bersama saya dirumah karena suami kekantor, tapi hal itu tidak membuat Raffi ada jarak dengan ayahnya. Dia tetap dekat, bahkan selalu menunggu kepulangan suami dari kantor. Mungkin menurut dia, ini waktunya bermain kuda-kudaan sama ayahnya kali ya hehehe.

Saya selalu percaya kedekatan orang tua, baik ibu atau ayah sangat penting untuk membangun karakter anak. Makanya sebisa mungkin dalam hal apapun, kami berdua selalu berusaha untuk bisa dekat dengan anak. 

Salah satu cara untuk lebih deketin antara anak, saya dan suami adalah pergi berlibur bersama. Salah satunya keacara Happy Winter Land 27 Februari 2016 lalu. Soalnya bisa lihat salju loh! Hah? Salju? Iya, beneran! Dari dulu saya penasaran bagaimana rasanya pegang salju. Apa seperti es puter yang dikeruk atau bagaimana. Saking penasarannya saat tahu ada Happy Winter Land , saya langsung cari tahu informasi acara ini. Kapan lagi coba merasakan salju beneran? Kan sekalian bisa jadi momen berkualitas antara orang tua dan anak ^^.

Iyes, tidak perlu jauh-jauh kalau mau melihat salju. Karena arena bermain salju Happy Winter Land dari LACTOGROW ini akan hadir di 4 kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Makassar dan Medan. Kebetulan, Jakarta kota pertama road show arena salju ini. Sebenarnya, ini adalah yang ke-3 kalinya Happy Date Legendaddy diadakan. Waktu itu , saya datang saat arena pasir Happy Beach yang pertama. 



Sebelumnya, saya ikutan press conference Happy Date Legendaddy - Happy Winter Land. Sebagai pembuka, Mr John Raymond Lagdameo (Assistant Vice-President - Category Marketing Manager at PT. Nestlé Indonesia) bercerita tentang keseruan Happy Date Legendaddy Happy Beach tahun lalu. Dan sekarang, LACTOGROW mengadakan kembali arena permainan Happy Winter Land. Arena salju ini dibuat dengan tujuan mewadahi kedekatan antara anak dan orang tua yang berkualitas. Karena dengan bermain, anak akan merasa senang dan keluarga juga akan bahagia. Apalagi kita harus tahu kalau kebahagiaan keluarga itu adalah penentu karakter dan tumbuh kembang anak.


Acara ini dikemas dalam bentuk talkshow santai. Hadir disana Choky Sitohang sebagai Brand Ambassador Legendaddy. Sebagai seorang ayah yang sibuk berkarir, Chocky tetap meluangkan waktu untuk menemani dan mengasuh anak. Karena dia percaya, anak akan belajar banyak hal jika menghabiskan waktu yang berkualitas bersama orang tua. 


Istilah happy kids, happy parents, happy family itu beneran loh. Hasil survei mengatakan ada 53% orang tua merasa bahagia membesarkan anak tapi kurang memiliki waktu yang cukup untuk kebersamaan. Dijaman sekarang kan waktu sangat berharga, kalau kita tidak memberikan waktu buat anak kan kasihan anaknya. Padahal ternyata faktor terbesar penentu anak bahagia itu berasal dari keluarga.

Yup, keterlibatan langsung orang tua dalam pola pengasuhan anak itu penting. Seperti yang dibilang Gusti Kattani Maulani (Brand Manager LACTOGROW) sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjalin kebersamaan atau kedekatan antara anak dan orang tua. Contohnya bermain bersama dan menghabiskan bersama-sama saat liburan. Karena itulah arena bermain salju Happy Date Legendaddy Happy Winter Land ini diciptakan. 

Psikolog Rini Hildayani, M.Si juga menjelaskan pentingnya keterlibatan langsung seorang ayah itu, selain menambah kedekatan ayah dan anak juga untuk tumbuh kembang anak. Karena ada beberapa poin yang seorang ibu tidak bisa berikan dan hanya seorang ayah yang bisa. Seperti bermain kuda-kudaan, yang jarang dimainkan bersama ibu tapi ayah biasa dimainkan bersama ayah. Penting banget kan sosok seorang ayah agar dapat membuat anak bahagia :").

Jadi ingat... walau secapek apapun dikantor, sepulang kerja papih selalu menyempatkan diri bermain bersama Raffi sampai dia tidur :").


DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc. (Pakar gizi medik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia) mengatakan bahwa kebahagiaan anak tidak lepas dari kesehatan anak. Ini berarti kita harus memperhatikan asupan makanan yang diberikan kepada anak berikut saluran cerna yang bekerja baik. Apalagi, ternyata imunitas organ disaluran cerna itu paling besar persentasenya. Jadi jangan sampai kita memberikan asupan makanan yang dapat membahayakan saluran cerna anak. 

Asupan makanan yang sehat akan membuat saluran cerna yang sehat juga. Dan ini akan menunjang tumbuh kembang anak, baik secara fisik maupun secara mental dan sosial. Perkembangan otak dan psikologis anak juga akan berkembang dengan baik.


Nestlé LACTOGROW merupakan susu pertumbuhan untuk usia 1-5 tahun yang mengandung Asam Linoleat (Omega 6), Asam Linolenat (Omega 3), minyak ikan, 11 vitamin dan 7 mineral. LACTOGROW (dulu Lactogen) berkomitmen untuk memberikan asupan terbaik untuk generasi penerus. Diformulasikan secara khusus oleh para ahli di Nestlé Research Centre, Switzerland yang membantu tumbuh kembang Si Kecil yang aktif dan ceria.

Happy Winter Land ini adalah salah satu cara untuk membuat anak dan ayah (plus ibunya juga) agar lebih dekat. Semuanya bisa bermain, senang dan bahagia. Waktu yang digunakan bersama-sama di arena permainan salju ini juga membuat kedekatan yang berkualitas.

Selain itu, Happy Winter Land ini mendapat rekor MURI sebagai arena permainan salju terbesar di Indonesia. Dan ini adalah yang kedua kali, LACTOGROW mendapat penghargaan MURI sebagai arena permainan terbesar di Mall. Kalau yang pertama rekor MURI arena permainan pasir terbesar di Happy Beach. Kalau sekarang arena permainan salju terbesar di Happy Winter Land. 

Berfoto bersama seusai talk show

Peresmian Happy Date with Legendaddy Happy Winter Land

Arena Happy Winter Land di Kota Kasablanca 
(Credit : Nestle LACTOGROW)

Sebelum masuk, jangan lupa beli tiket untuk masuk ya. Setiap anak harus punya tiket untuk menikmati semua activity permainan yang ada. Ada banyak pilihan paket pembelian tiket, tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan. Minimal 2 box LACTOGROW 3 atau 4 Happy Nutri ukuran 750 gram yang bisa digunakan untuk 2 orang dewasa dan 1 orang anak ^^. 

Jangan lupa disetiap activity permainan harus dicap ya. Kalau dulu di Happy Beach, setelah capnya terisi semua kita bisa tukar dengan paket hadiah distand informasi. Kalau di Happy Winter Land ini tidak ada lagi ketentuan seperti itu. Makanya jangan sampai terlewat setiap arenanya, kan sayang kalau tidak dicobain semua activitynya.

Tenang saja, di Happy Winter Land ini banyak kok hadiahnya loh. Selain ada banyak games dipanggung utama, kita juga bisa share pengalaman bermain di arena Happy Winter Land ini dan bisa memenangkan hadiah paket liburan sekeluarga. Asyik kan?

Beli tiketnya disini yaaa...

Salah satu paket pembelian tiket

Tiket masuk untuk anak


Apa saja keseruan di happy winter ini?


Banyak arena seru di Happy Winter Land ini. Yang pasti arena bermain salju sangat ramai dan antriannya penuh. Karena selain tempatnya paling depan dekat pintu masuk, tujuan utama kesini kan mau bermain salju. Setiap anak dan orang tua yang masuk arena harus memakai kaos kaki dan sepatu boots. Sudah disediakan rental boots kok disana. Jadi kita deposit 100ribu dan nanti dikembalikan setelah selesai bermain. Karena arena ini paling ramai, jadi setiap anak diberikan waktu bermain maksimal 30 menit. Biar yang lain kebagian juga ^^.

Salju dan es disini bisa dikeruk dan dibuat bentuk macam-macam. Disana juga sudah disediakan mainan juga, jadi pakainya bareng-bareng dengan anak lain. Oh iya, esnya dingin banget loh. Tapi Raffi sama sekali tidak mau pakai jaket. Padahal saya sudah siapkan kupluk, jaket sampai sarung tangan untuk Raffi biar lebih menjiwai bermain saljunya. Tapi sayang, Raffi malah tidak mau pake. Tapi seruuu, finally saya sendiri bisa pegang salju. :")

Raffi dan papih asyik bermain es sampai setengah jam sendiri. Dan saya cuma bisa foto dari luar karena tidak pakai sepatu boots --".Melihat Raffi senang dan tertawa bahagia mainan salju, saya jadi ikut senang ^^. 
Bermain salju

Rental boots

Bergaya dulu di salju

Semua anak bermain salju \m/

Setelah itu saya menuju ke photo booth. Disana kita akan difoto seperti di rumah salju winter wonderland. Sengaja dirancang seperti ini, biar yang difoto seperti ditengah salju beneran. Disini juga ramai yang antri seperti


Salju pasti identik dengan boneka salju. Disini kita bisa merangsang kreatifitas anak dengan menghias boneka salju yang terbuat dari gabus. Mulai dari mengecat boneka salju, memberi pita dan topi, sampai meletakkan bagian-bagian wajah juga tersedia disana.

Raffi gimana? Raffi seneng seh. Tapi dia cuma mewarnai boneka salju sebentar lalu tertarik mencoba permainan lainnya.


Disana juga ada arena konsultasi dan playground. Kita bisa konsultasi tumbuh kembang dan gizi secara playground anak dengan ahlinya. Ada mewarnai, bermain lego dll. Untuk playground sendiri sebenarnya banyak tersebar diseluruh arena bermain salju kok. Tinggal pilih saja. Bahkan bermain salju buatan di sekitar panggung utama juga menyenangkan xD. Jadi setiap titik bisa dibuat untuk arena bermain pokoknya. Yang penting anak sukaaaa.


Selain itu ada arena kebun binatang juga. Disini anak bisa bermain dengan hewan. Ada kegiatan memancing yang pastinya bikin basah. Ada cara memberi makan domba dan kancil disana. Saat kemarin lihat kancilnya, kayaknya rada pendiem gitu. Karena sendirian kali ya jadi kaget kancilnya :") *puk-puk kancil.

Selain itu, buat sahabat Nesle sendiri ada boothnya Sahabat Nestle Rewards. Jadi bisa sekalian tukar poin disana ^^.

Yang pasti seharian bermain di Happy Date Legendaddy Happy Winter Land ini tidak terasa, Tahu-tahu sudah sore saja. Dan yang paling saya suka, kami sekeluarga jadi bisa menghabiskan waktu bersama-sama. Quality time banget disini. Bonding dan kedekatan antara Raffi, papih dan saya jadi bertambah ^^. Alhamdulillah.

Tidak percaya? Coba deh liatin video keseruan #LACTOGROWhappydate vesi saya ini


Ada yang mau bermain salju juga? Catat ya tanggal dan tempatnya juga! Dan nikmati keseruan bermain salju di Happy Winter Land. 

Siap-siap ya Surabaya, Makassar dan Medan

Info lebih lanjut buka saja FP Facebook Rumah Nutrisi Nesle yak ^^!

13 comments:

  1. Wah seru bermain bareng si kecil, sayangnya kemarin gak sempat ke sana.

    ReplyDelete
  2. seru banget! jadi ingin pegang salju juga..

    ReplyDelete
  3. Seru banget yaa. Kalau di Jakarta banyak event gitu, di sini entah aku yg kudet apa emang jarang, haha

    ReplyDelete
  4. minggu, 20 maret siap meluncurrrrr mak. :)

    ReplyDelete
  5. Permainannya sangat banyak ya mbak Cha, komplit, surga bagi anak-anak. Betul bisa mendekatkan hubungan keluarga :)

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen main-main disana.
    Ngebayangin serunya permainan itu

    ReplyDelete
  7. Wahhh seru banget main salju ya,... raffi pasti happy banget ya cha

    ReplyDelete
  8. trus saljunya kayak apa mbak? kayak yg di kulkas gitu nggak? hihi... penasaran.

    ReplyDelete
  9. Yuhuuu sebentar lagi bakalan main ginian si Salfa
    Nunggu Sabtu nanti...

    ReplyDelete
  10. Besok minggu 20 maret diriku meluncur juga mbak...

    ReplyDelete
  11. wah...
    setelah baca ini jadi nyesel gk ikut keluarga yang main k sana... :(

    ReplyDelete
  12. wow...
    kayaknya asyik buat dicoba nih mbak,
    biasanya kalo saya pengen coba salju ala-ala :) ke taman anggrek main ice skating :)

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^