Cara Menggunakan Sabun Cuci Botol Bayi Yang Benar

 

Punya anak itu pasti cucian piring tidak pernah berhenti. Ada saja di wastafel piring ada piring, sendok, gelas,mangkuk haduhhh apalagi kalau punya bayi pakai ASIP ya ampun botol bayi itu pasti ada saja kudu dibersihkan. Karena kalau kelamaan tidak dibersihkan bisa-bisa jadi mengendap dan malah susah bersihin nodanya. 

Tapi tahu tidak, kalau membersihkan botol susu tidak boleh sembarangan loh! Karena bukan malah tambah bersih yang ada, nempel di bagian botol bisa-bisa. Kan kasihan bayinya :"( bisa sakit nanti huhuhu. 

Memang terlihat mudah kok, mencuci botol bayi tapi ternyata kalau kita tidak hati-hati membersihkannya yang ada bisa membahayakan kesehatan si Kecil. Bisa terkena jenis infeksi pencernaan pokoknya. Pasti tidak mau kan buibuk? Serem atuh!

Saat mencuci botol pasti tidak lepas dari sabun cuci yang digunakan. Tapi kalau bisa nih ya, kita harus gunakan sabun cuci yang tepat. Daaaan kalau bisa memang gunakan saja sabun cuci botol bayi yang benar-benar bisa membuat bakteri kuman hilang dan aman untuk perlengkapan bayi.

Kalau saya sendiri selalu pakai sabun cuci botol bayi Mama's Choice. Sudah tahu belum kalau sekarang sudah ada Mama's Choice Baby Liquid Cleanser yang cocok digunakan untuk mencuci berbagai peralatan bayi hgingga buah dan sayuran. Selain itu, Mama's Choice Baby Liquid Cleanser ini efektif menghilangkan residu ASIP yang mengendap sehingga dapat membunuh bakteri kuman di botol bayi.

Jangan lupa promonyaaaaa yaaa belanja minnimal 90 ribu di website www.mamaschoice.id bakal dapat diskon 25ribu kalau masukin kode voucher MAMAECHA. Gratis ongkir pula kan enak banget. Iya, maklum pecinta diskonan hahaha. Mayan banget kan.

Mama's Choice Baby Liquid Cleanser ini dibuat dengan bahan dasar alami tumbuhan dan diperkaya dengan ekstrak Tea Tree. Foodgrade juga buat perlengkapan bayi kan tidak boleh sembarangan memang caranya.

Mama's Choice Baby Liquid Cleanser

Jadi ini cara menggunakan sabun cuci botol bayi yang benar :


1. Cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun dan air mengalir. Gosok tangan menggunakan sabun selama kurang lebih 20 detik
2. Pisahkan bagian botol, mulai botolnya sendiri, dot, katup botol, dan tutup botol. Setelah itu, bilas dengan air bersih yang mengalir.
3. Rendam bagian botol dalam air hangat dan sedikit sabun. Jangan terlalu lama ya merendamnya karena tidak disarankan
4. Jangan lupa selalu gunakan Mama's Choice Baby Liquid Cleanser ya untuk sabun cuci botol bayinya
5. Bersihkan bagian botol satu per satu menggunakan sikat lembut khusus botol dan bersihkan hingga dibagian dasarnya
6. Untuk dot usahakan air bisa keluar dari lubangnya agar pasti kalau dot benar bersih
7. Bilas dengan air bersih 
8. Keringkan dengan handuk bersih

Biasanya setelah membersihkan botol ini, kita lakukan sterilisasi botol dan bagian botol bayi. Ini untuk memastikan botol benar-benar bersih dan siap digunakan kembali untuk digunakan oleh bayi. 

Yang saya suka saat menggunakan Mama's Choice Baby Liquid Cleanser ini busanya banyak dan lembut. Jadi kalau anak ikutan mencuci perlengkapan makan sendiri seperti cerita Raffi itu ya bisa aja kok! Terus yang seru juga walau anak lama nyucinya, sabun Mama's Choice Baby Liquid Cleanser tidak buat perih jadi aman buat kulit kita. Kan tenang jadinya #KurangiWorry banget.

Baca juga

Mencuci botol bayi memang mudah, tapi bulan berarti bikin kita sembarangan mencuci botol bayinya kan. Yang pasti jangan pernah lupa selalu gunakan Mama's Choice Baby Liquid Cleanser buat perlengkapan bayi bersih dan bebas kuman, namun tetap aman nyaman digunakan sehari-hari. Hayuklah beralih ke Mama's Choice Baby Liquid Cleanser.

No comments:

Post a Comment

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^