3 Semen Terbaik untuk Wujudkan Inspirasi Rumah Hitam Putih Keluarga R

25 komentar
Semen Terbaik untuk Wujudkan Inspirasi Rumah Hitam Putih Keluarga R

Saya itu penyuka hitam putih sebenarnya, makanya kebanyakan memang baju yang dipakai ya kalau bukan hitam ya putih. Bukan karena ngikut macem-macem, lebih karena ke selera saja. Saat memiliki keluarga, saya pun dandani hitam atau putih. Bahkan inspirasi rumah yang kami tinggali juga tidak jauh-jauh dari warna hitam dan putih.

Bukan hanya cat saja yang hitam dan putih, tapi juga inspirasi rumah keluarga saya perabotan semua warna hitam putih. Untungnya suami memang tidak pernah menegur selera saya ini dan selama dia fine-fine saja, ya saya terus lanjut hehehe. Emang terbaekkk si Pak Tile mah ya!

Btw, sama mau sharing sedikit beberapa inspirasi rumah ala keluarga R ya. Siapa tahu ada yang ingin mendandani rumah dengan dominasi warna hitam putih.

3 Inspirasi Rumah Hitam Putih Keluarga R

1. Warna Hitam Putih Paling Ramah di Kantong

Warna Hitam Putih Paling Ramah di Kantong

Jadi ingat rumah pertama saya, semua memang serba hitam putih meski saat itu saya belum berkeluarga. Dan saya jadi makin menyadari kalau pakai warna hitam putih itu lebih enak saat punya anak. Paling gampang kotor, tapi pemeliharaannya paling murah. Serius, kebayang tidak semua bagian rumah harus dibersihkan dan dicat ulang? Kalau pakai warna hitam putih, harganya lebih murah belinya.

Ya tahu sendirilah ya gimana serunya anak-anak ‘merusak’ rumah dengan kreativitas tanpa batas yang luar biasa :”).

2. Rumah dengan Plafon Tinggi dan Banyak Jendela

Rumah dengan Plafon Tinggi dan Banyak Jendela

Banyak yang salah fokus saat melihat rumah kedua saya. Dikiranya lantai dua seh, sebenarnya bisa saja dibuat dua lantai. Tetangga saya banyak yang dibikin jadi dua lantai. Tapi kalau boleh saran, memiliki rumah dengan plafon yang tinggi itu menyenangkan loh. Apalagi kalau ditambah banyak jendela, jadi sinar matahari banyak masuk dan terang banget.


Jujur penerangan saat pagi sampai sore jarang pakai lampu, karena memang sudah sangat terang banget. Jadi hemat listrik juga kan? Minusnya cuma satu, kalau mau ganti lampu rada susah karena tinggi hehehe. Tapi saya pakai lampu gantung sih, walau

3. Menggunakan Perabotan Ramah Anak

Menggunakan Perabotan Ramah Anak

Karena rumah ini kami tinggal bersama anak-anak kecil, jadi mau tidak mau harus memiliki isi perabotan yang ramah anak juga. Yah sayangnya, warna perabotan anak tidak banyak yang memiliki warna hitam putih.

Baca Juga: Rumah Ramah Anak

Cuma karena memang inspirasi rumah dari awal itu ya hitam putih, kami berjibaku untuk hunting barang-barang hitam putih. Akhirnya ada nuansa merah dan warna-warna lainnya walau tidak banyak, tapi cukup membuat ruangan menjadi eye catching. Kalau anak-anak coret-coret tinggal hapus dan cat lagi hehehe. Untung putih xixixi.

Rekomendasi 3 Semen Terbaik yang Saya Pakai Untuk Bangun Rumah:

1. Semen Tiga Roda

Hampir semua orang kenal sama semen merk tiga roda ini. Untuk plester lebih murah dan lebih halus. Biasanya tukang harian banyak pakai semen ini, karena memang toko bangunan kecil saja sudah ada.

2. Semen Dynamix

Keunggulan semen ini memiliki Micro Filler Particel. Yang berarti punya butiran mineral mikro yang halus dan mampu mengisi rongga dengan sempurna, sehingga hasilnya permukaan halus. Selain itu produk ini ramah lingkungan dan punya green label dari Singapura.

3. Semen SCG

Ini juga saya pakai karena teksturnya halus dengan daya rekat tinggi. Jad saat menggunakan semen SCG bikin lebih mudah dan lebih singkat ketika bangun rumah saat itu.


Gunakan Semen SCG Terbaik Untuk Pondasi Rumah yang Kuat

Nah, namun apalah sebuah rumah tanpa pondasi yang kuat? Tiga kali memiliki rumah sendiri membuat saya lumayan tahu seluk beluk membangun rumah. Apalagi semua rumah yang saya punya itu rumah second. Jadi memang belum pernah dari tanah gitu. Tapi jangan salah, ternyata membetulkan rumah second itu lebih butuh biaya. Karena kan sudah berdiri tapi banyak yang dibetulkan dulu sesuai keinginan saya dan keluarga.

Gunakan Semen SCG Terbaik Untuk Pondasi Rumah yang Kuat

Karena itulah saya menggunakan semen terbaik yaitu Semen SCG yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1995. SCG CBM menyediakan berbagai macam produk bangunan mulai dari semen, bata ringan hingga beton instan.

Berkat berbagai inovasi dari SCG, kita bisa mendirikan rumah sesuai keinginan. Yah seperti inspirasi rumah hitam putih saya ini, dengan pondasi kuat akan membuat keamanan dan kenyamanan bagi anggota keluarga di rumah.

Ada banyak kelebihan semen SCG untuk pembangunan rumah tinggal kita. Dengan tekstur semen yang lebih halus, semen SCG juga memiliki daya rekat yang sangat tinggi. Karena rendah penyusutan meski sudah beberapa tahun digunakan sebagai aplikasi beton, bata dan konstruksi lainnya, semen SCG tetap yang terbaik.

Baca Juga: Rumah Subsidi

Bagaimana tidak? Dengan pengaplikasian yang mudah dan singkat akan menghemat waktu dan biaya saat memakai semen SCG untuk membangun rumah. Yah jadi lebih efisien kan? Siapa yang tidak mau?.

Menurut saya, rumah itu memang personal sekali, jadi walau terinspirasi tetap jadikan rumahmu adalah milikmu. Jadikan inspirasi rumahmu menjadi rumah yang nyaman dan tentram bagi diri sendiri sekaligus keluarga. Dan jangan lupa untuk menggunakan perekat pondasi terbaik yaitu semen SCG agar rumah menjadi kuat dan aman berdiri tegak.

Ini inspirasi rumah hitam putih keluarga saya bersama semen SCG, bagaimana rumahmu?

Related Posts

25 komentar

  1. Percayalah pake banget kl list postingan Echa itu pasti nyaman mata melihatnya. Udahĺah kontennya yg menarik pernaK pernik penghias blok pun aduhai lho. Gak bikin bosen. Echaaa...bunda kelamaan gak ngeblog jd lupa segala yg dl bunda bisa lakukan dengan mudah. Skrng jd bingungin pake banget. Slm hangat buat krucil 3R dan si Papih ya. Utamanya.padti buat Echa.

    BalasHapus
  2. Wah..rumah hitam putih begini seru juga ya, Mak! Mix & matchnya pas aja, eh ndilalah ada keselip merah asyik jadinya. Sukaaa
    Btw, untuk urusan semen memang SCG pilihan, pas untuk rumah yang kuat dan aman!

    BalasHapus
  3. Aih jadi pengen renov rumah n dekor rumah aku jadinya mba. Cuma kudu nabung dulu hihihi 😂

    BalasHapus
  4. Wah aku baru dengar semen merk ini mbak, biasanya taunya semen tiga roda atau conch. Jadi pengen coba. Ada bocoran harganya kah mbak per sak nya berapa

    BalasHapus
  5. Kalau saya kenalnya semen SCG dan tiga roda mbak, paling sering lihat di toko bangunan sekitar rumah.

    Iya juga ya, warna hitam putih emang jadinya lebih ekonomis, karena cukup beli cat dua warna saja

    BalasHapus
  6. konsep rumah minimalis dengan pilihan warna hitam putih memang pas banget ya mba

    BalasHapus
  7. Iya ya kalau sudah memiliki tone untuk rumah tuh, penyediaan barang-barang harus yang selaras juga. Ternyata gak mudah ya barang-barang yang ramah anak itu dengan warna yang kita inginkan. Kalau aku tema rumahnya compact house dengan sentuhan furnitur Scandinavia. Tapi kalau urusan bangun rumah tuh memang harus pilih material yang berkualitas ya, seperti penggunaan semen SCG ini ya Cha.

    BalasHapus
  8. Saya setuju mak, dari inspirasi rumah tapi untuk pengaplikasiannya disesuaikan dengan personal kita. Kalau saya suka rumah dengan warna cerah, pastel dengan tipe minimalis aja. Nah, untuk pemilihan semen ini emang penting menurutku biar rumah yang dibangun kokoh.

    BalasHapus
  9. Hitam putih sebagai warna dasar pada umumnya, memberikan nuansa yg lebih eye catching utk di tata dan design sebuah hunian
    Apalagi didukung dgn penggunaan material berkualitas termasuk semennya

    BalasHapus
  10. Cakep rumahnyaaa.
    Aku suka rumah tu warna putih sih temboknya, jadi terlihat cerah, lebih luas, dan katanya cukup menghalau nyamuk. Kalau warna hitam belum pernah nyoba hehe.
    Emang kalau bangun rumah wajib hukumnya memilih bahan2 material yang berkualitas supaya bangunannya kokoh gak gampang ambruk yaa.

    BalasHapus
  11. Aku suka lihat perpaduan warna hitam. Putih di rumahnya mba Echa. Apalagi penataan nya juga bagus. Semen andalan nih mba karena kokoh juga

    BalasHapus
  12. Kekuatan dan ketahanan adukan itu tergantung dari campuran semen. Semakin baik kualitas dan takaran pas, maka semakin kuat dan tahan lama hasilnya. Maka benar, jangan sembarangan memilih semen untuk membangun rumah atau bangunan apapun yang akan kita tempati.

    BalasHapus
  13. Keliatan bersih ya rumah pake cat hitam putih gini. Cat rumahku udah ditentukan developer, hijau semua. Ga boleh diganti karena rumah cluster wkwkwk. Kalo semennya aku ga tau pake semen apa, karena udah jadi rumahnya pas kutempatin.

    BalasHapus
  14. Rumahnya bagus, Mbak. Beneran ya, rumah warna hitam dan putih itu mudah banget perawatannya. Saya lagi ngalamin sendiri nih. Cat rumah kami warna warni. Dari abu-abu, putih, biru, krem, pink, dan hijau. Pas dicoretin anak kotornya minta ampun. Jelas banget.

    Saya belum pernah pakai semen itu. Baru nomor 1 dan 2. Next time kalau bisa bangun rumah lagi mau coba SCG.

    BalasHapus
  15. kalau udah ada konsep warna tertentu begini jadi enak pilih furniture dan juga ngecatnya. Berasa matching juga yah mbak. Trus karena hitam dan putih, enggak terkesan gelap banget. Kupikir bakal aneh gitu tembok depan ada hitamnya. Tetap terlihat bagusss

    BalasHapus
  16. Wah kece banget ini rumahnya
    Nuansa hitam putih yang sesuai mitch and match nya
    Kalau bangun rumah memang harus pilih semen yang kokoh ya mbak

    BalasHapus
  17. Aku mau juga nih punya rumah Plafon Tinggi dan Banyak Jendela biar terang benderang meski tanpa lampu. Kalau urusan semen, kebanyakan pakai Tiga Roda. SCG ini yang belum terlalu familiar

    BalasHapus
  18. Suka banget nih rumah dengan plafon tinggi karena kesannya lapang, plong, nyaman banyak udara masuk

    BalasHapus
  19. sekilas emang kelihatan rumah dengan 2 lantai. ternyata karena tinggi plafonnya, ya. pakai semennya SGC lebih efisien ternyata. btw, aku jadi pingin cat rumah dengan putih kayak gitu. hahaha.

    BalasHapus
  20. sekilas emang kelihatan rumah dengan 2 lantai. ternyata karena tinggi plafonnya, ya. pakai semennya SGC lebih efisien ternyata. btw, aku jadi pingin cat rumah dengan putih kayak gitu. hahaha.

    BalasHapus
  21. Aku tuh malah suka warna hitam putih untuk rumah karena berasa lebih 'clean' gitu Cha. Kalau mau aman juga bisa pilih warna abu-abu biar agak hangat gitu

    BalasHapus
  22. Kak Echa rumahnya nyaman dan sehat sekali..
    Tipikal rumah keluarga zaman sekarang yang simple and no ribet-ribet club.

    Memang kalau untuk pondasi, agar minim renov kudu menggunakan semen terpercaya dengan campuran yang pas. Menggunakan Semen SCG Terbaik Untuk Pondasi Rumah yang Kuat ini solusinya.

    BalasHapus
  23. Dari dulu suka banget konsep rumah Echa, cara pilih furniturenya...benar-benar rumah yang buatku tempat yang dirindukan

    BalasHapus
  24. jadi ingat waktu merenovasi rumah Ecah.. memang perlu semen yang bagus dan mumpuni, supaya rumah yang dibangun juga kuat dan sesuai standar ya. Insipirasi rumah hitam putihnya cakeeep

    BalasHapus
  25. Cakeeep banget mbak yang rumah kedua. Aku kan suka penasaran pengen berkunjung tapi belum sempet huhuhu. Kalau keluargaku lebih prefer warna cerah sih, cuman ada aksen hitam juga manis ya ternyata.

    BalasHapus

Posting Komentar