Review Skincare Scarlett Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Scarlett Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Review Skincare Scarlett Untuk Ibu Hamil dan Menyusui. Jadi tuh ya, semenjak pandemi kan di rumah saja. Ada beberapa kegiatan yang sudah lama tidak saya lakukan, bisa saya kerjakan. Ya bagaimana tidak? Secara seputeran di rumah saja kan? Salah satu yang sering saya lakukan itu rajin pakai skincare.

Bahkan saking rajin dan merasa berhasil dengan perawatannya, saya pernah menuliskannya di blog. Ya siapa tahu menginspirasi ibu-ibu yang sudah males merawat wajah dan ternyata tiba-tiba usia anti aging kayak saya. Skincare kan bukan makeup yang bisa ditutupi minus kulitnya. Jadi ya sedikit bersyukur pandemi bisa bikin saya rajin skincarean lagi.

Baca juga

Cuma pasti bingung kan mau skin carean apa, pakai produk apa, mulai dari mana dll. Belum lagi buat saya yang posisi sebagai ibu menyusui, pasti pada watir ini kira-kira aman tidak ya dipakai buat ibu hamil dan menyusui. Jadi sebenarnya skin care apa yang aman untuk ibu hamil?

Banyak penelitian menyebutkan kalau pemakaian produk kecantikan termasuk skincare yang mengandung phthalates dan kandungan berbahaya lain saat hamil dapat meningkatkan risiko bayi menjadi cacat lahir. Begitupun pada ibu menyusui, karena anak kan menyusu ASI pada Ibu. Kalau tubuhnya penuh dengan zat berbahaya pasti akan berpengaruh ke anak. Makanya, saat hamil dan menyusui selama 9 tahun terakhir ini membuat saya sangat hati-hati dalam menggunakan produk skincare bahkan sampai menghindarinya. Ya biar hati tenang saja :"). 

Tapi muka saya jadi buluk dong kalau tidak di rawat? Ya jangan dong! Kan boleh pakai skincare tapi yang bener aman. Lihat kandungannya dulu yang penting, karena kalau salah pakai kan kasihan anak kita :").

Nah, kali ini saya mau review salah satu skincare hits yang pasti sudah tidak asing lagi, Scarlett By Felicya Angelista. Waktu pertama muncul setahu saya body care produknya makanya nama awalnya Scarlett Whitening, tapi akhirnya sekarang memperlebar sayap ke produk face care. Bahkan lengkap, ada facial wash, serum, day cream dan night cream. Dan produknya dibedakan varian gitu untuk kulit normal dan kulit berjerawat, jadi kita tinggal pakai sesuai jenis kulit.

Hingga saat ini ada 3 produk Scarlett yang sudah saya pakai Scarlet Brightening Facial Wash, Scarlet Brightly Ever Serum dan Scarlet Acne Serum. Dan saat pakai face care Scarlett ini saya combine dengan produk lain, seperti pakai toner essence lain. Tapi alhamdulillah enak-enak saja.

Yo weslah, lanjut ya baca review saya! Ini dia!

Scarlett Brightening Facial Wash


Scarlett Facial Wash Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Pembersih wajah terbaru dari Scarlet ini teksturnya sedikit cair dan lembut dengan bulir-bulir kecil warna peach soft gitu. Saat pertama kali nyoba nuangin ke tangan ya kirain kayak serum yang rada kental, etapi ini kan sabun. Wkwkwk. 

Face Wash Scarlett ini mengandung Gluthathone, vitamin E, rose petal dan aloe vera. Lihat formula bahan yang terkandung di dalamnya ini masih aman ya dipakai untuk skincare ibu hamil menyusui. 

Scarlett Brightening Facial Wash Ingridient Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Saat saya coba usapkan ke wajah busanya ada tapi tidak banyak, ini biasanya menunjukkan kalau Facial Wash Scarlett tidak mengandung SLS atau Sodium Lauryl Sulfate. Makanya bisa aman digunakan untuk jenis wajah sensitif sekalipun. 

Satu yang sering saya temukan saat mencoba pertama kali di semua produk Scarlett itu wanginya, apalagi di varian body care. Wangi banget kerasa di penciuman saya yang memang rada tajam. Karena saya sebenarnya lebih suka wangi produk yang tidak terlalu harum nyegrak gitu. Untunglah facial wash Scarlett ini tidak terlalu wangi, masih dalam batas lembut. Jadi saat saya pakai masih nyaman. 

Setelah semua bagian wajah dibersihkan jangan lupa bilas hingga bersih. Lebih afdol kalau sebelum pakai facial wash Scarlett ini kita hapus riasan muka terlebih dahulu pakai make up remover yang dimiliki lalu baru pakai Scarlett facial wash. Kalau punya alat brush buat bersihkan muka bisa banget loh dipakai barengan sabun muka ini.

Scarlett Brightening Facial Wash Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Scarlett Brightening Facial Wash Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Setelah pakai facial wash Scarlett ini rasanya muka lebih segeran dan tentunya lebih bersih. Kalau saya sih rasanya lebih lembab ga kering setelah pakai sabunnya. Oh iya, harga Facial Wash Scarlett di Official Store-nya Rp 75.000. 

Scarlett Acne Serum


Scarlett Acne Serum Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Nah, produk Scarlett pertama yang saya pakai itu Scarlett Brightly Ever After Serum. Saya pakai karena kebetulan kulit yang normal jadi memang lebih cocok. Setelah pakai ya enak-enak saja pakai yang brightly.

Tapi, saya belum pernah pakai yang acne serum. Karena kebetulan ada jerawat karena hormonal muncul, jadi saya coba pakai yang acne serumnya. Scarlett Whitening Acne Serum ini mengandung tea tree water, salicylic acid, liquorice dan oil free sehingga aman untuk kulit sensitif atau kulit berminyak.

Seperti produk Scarlett lainnya, produk serum ini aman digunakan untuk ibu hamil maupun ibu menyusui karena mengandung bahan alami yang terbebas dari bahan kimia yang berbahaya. Selain itu juga sudah terdaftar di BPOM, jadi bikin tenang kan?

Isi produk acne serum dalam botol serum mungil ini 15ml dengan warna ungu soft bening. Tapi walau mungil banyak manfaatnya loh! Mau tahu?

Serum Scarlett Anti Acne Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Kandungan dan manfaat Scarlett Acne Serum :

1. Tea Tree Water
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah

2. Jeju Centella Asiatica
Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit

3. Vitamin C
Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

4. Salicylic Acid
Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo

4. Liquorice Extract
Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah

Serum Scarlett Anti Acne Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Serum Scarlett Anti Acne Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Oh iya, pas awal saya pakai serum ini ya aneh aja cair xixixi. Biasanya kalau serum kan rada kental dikit. Jadi pas saya kasih ke muka gitu langsung netes. Cara pakainya ya pelan-pelan tempel dan teteskan ke muka terus usap, sampai semua permukaan wajah terkena. Pijat-pijat sebentar dengan piatan kecil saja. Lalu diamkan sebentar sampai menyerap.

Mungkin ya karena bentuknya cair, serum Scarlett baik yang brightly dan yang acne sama-sama cepat meresap. Setelah beberapa kali pakai kerasa banget enaknya di muka. Saya pakai semingguan yang brightly ever after serum lumayan lembab dan kenyal.

Tapi saat saya pakai yang acne serum beda yang dirasakan. Ini mungkin karena saya bukan kulit berminyak dan berjerawat ya langsung terasa kering. Jadi saya buru-buru pakai mist water dan pakai day/night cream sesuai kebutuhan. Mungkin untuk yang kulit berjerawat dan berminyak, acne serum ini lebih cocok memang.

Harga Scarlett Acne Serum ini Rp. 75.000. Untuk harga semua produk Scarlet itu 75ribu ya, makanya serum daan facial wash sama harganya. 

Acne serum aman untuk ibu hamil menyusui

Hasil pakai scarlett

Bagaimana hasilnya setelah pakai facecare Scarlett baik facial wash dan serumnya? Ya bisa diliat ya, saya sudah lama tidak pernah pakai bedak semenjak skincare-an. Jadi cukup pakai 7 step skincare saja setiap hari. Enak apa tidak? Ya enak-enak saja kok. Lebih baik daripada tidaak pakai serum sama sekali kan. Jangan lupa pahami aturan pakai skincare yaitu tekun pakainya setiap hari biar terlihat hasilnya.

Amankah Scarlett untuk Ibu hamil dan menyusui? Kalau lihat kandungan alaminya, aman ya karena bebas dari bahan berbahaya. Jadi ibu hamil dan menyusui ama pakai Scarlett Whitening.

Kalau ditanya mau repurchase yang mana? Yang pasti yang sesuai jenis kulit wajah. Untuk facial wash saya pakai brightening dan yang serum saya pakai brightly ever after. Untuk yang serum yang memang kulit berminyak dan berjerawat soalnya.

Eh iya, saya ordernya di e-commerce langganan, atau bisa juga kok ke https://linktr.ee/scarlett_whitening yaaa.

Nah, sekarang pasti tidak bingung lagi mau pakai sckincare apa untuk ibu hamil dan menyusui. Kita bisa pakai By Felicya Angelista. ini Review Skincare Scarlett Untuk Ibu Hamil dan Menyusui, saya sudah pakai bagaimana dengan kalian?
Scarlett Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

23 komentar:

  1. wah udah nyobain produk skincare wajah dari Scarlett ya... ternyata aman buat ibu hamil dan menyusui, jadi kulit tetap glowing sehat dan merona dong

    BalasHapus
  2. Setelah bodycarenya yang yahud itu sekarang ada skincarenya juga ya, pantesan mak Echa tambah glowing ya. Aku kalau skincare tuh sekarang penasaran pengen nyoba serumnya loh, apalagi lihat beberapa review teman-teman tuh aman.

    BalasHapus
  3. Kepo banget deh aku sama acne serum Scarlett ini :) Secara aku udah cocok deh sama body care-nya. Btw dari kemasannya yang manis aja udah meyakinkan ya. Bisa menyamarkan bekas jerawat juga nih ya? Mau coba ah :D

    BalasHapus
  4. maaf mba, numpang tanya, gimana caranya punya kuku panjang terwat kayak gitu sedangkan sedang menyusui dan punya anak kecil, hehehe. aku gak berhasil manjangin kuku,

    BalasHapus
  5. Wah, aku juga pake serumnya Scarlett nih mbak dan emang enak bikin wajah jadi kenyal dan makin seger pas paginya deh. Facial washnya juga wangi, sukaaa deh

    BalasHapus
  6. wawawaaaaa..glowing mbaaa, ini untuk menyusui aman yes dan untuk bumil juga aman. Nggak ada alasan kucel deh buat bumil busui...keren kandungannya juga bagus yaa

    BalasHapus
  7. Saya belum cobain Mba yang produk skincarenya. Baru yang bodycare aja. Udah cocok sih, wanginya awet tahan lama. Adikku jerawatan nih kayanya bisa ngerekomendasiin scarlet acne serum ini

    BalasHapus
  8. Yes tetap glowing dan wangi saat hamil dan menyusui tanpa khawatir dengan kesehatan calon debay. Wajib coba nih untuk smua ibu dan calon ibu yang ingin tampil cantik dan wangi tanpa perlu khawatir di masa hamil dan menyusui....

    BalasHapus
  9. Ternyata Scarlett pun aman ya bagi ibu hamil & menyusui. Jadi tentu masih bisa skincare'am dong meskipun sedang hamil ataupun menyusui.

    BalasHapus
  10. Aku belum cobain nih Cha serumnya aku juga nggak tahan produk yang baunya tajam malah pusing pisan..

    BalasHapus
  11. Aku jadi pengen cobain serumnya cha, kayaknya ampuh nih buat muka kusam, aku juga nggak tahan produk yang terlalu wangi.. Pening..

    BalasHapus
  12. Aiiih beauty blogger satu iniiii... suka deh Cha diajarin step by step nya di sini,
    jadi tahu urutan pemakaian! Coba deh, aku tu make serum aja pertama sebelum cuci muka, pernah diomelin anak wedhok jadine

    BalasHapus
  13. Aku juga pake mba yang varian serum brightening. Suka banget sama produknya scarlett, aman ga buat breakout

    BalasHapus
  14. Beli yang sesuai dengan jenis kulit wajah, dan aku pakai serumnya Scarlett yang memang untuk kulit berminyak dan berjerawat. Secara aku pejuang bebas jerawat. Sampai umur segini masih jerawatan akutuuu huhuhu

    BalasHapus
  15. Mak Echa makin glowing dan kian imuuttt
    aku juga super hepi pakai produk facecare dan bodycare Scarlett
    jadinya, bikin mood booster juga, walopun most of the time di rumah aja.

    BalasHapus
  16. Wah busui udah nyobain produk facecarenya scarlett. Jadi makin percaya nih scarlett ini aman buat bumil dan busui.

    BalasHapus
  17. aku pun juga pakai rangkaian produk facecare dari Scarlett Whitening ini mbak
    aku pakai facial wash dan serumnya

    BalasHapus
  18. Aku kok galfok sama kerudunge yg berbunga2 ehehe
    Sama aku juga suka Scarlett krn wanginya tidak terlalu mencolok. \
    Wah samaan jg aku pakai Acne serum Scarlett pertama kali oas mens gtu jd bisa menumpas semua jerawat yg muncuil krn hormonal deh :D

    BalasHapus
  19. Saya pakai yang Acne Serum dan Brightly ever after. Dua-duanya mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah.

    BalasHapus
  20. Mantap ini...
    Review produk Scarlett yang sudah dipercaya banyak wanita dan ternyata aman untuk ibu hamil dan menyusui. Kini meski sedang hamil, tetap bisa tampil maksimal kaya Kate Middleton doonk..

    BalasHapus
  21. Bumil dan busui emang gak boleh sembarang pake skin care yah tp klu udah nemu skin care yang aman apalagi cocok seperti Scarlett rasanya susah move on

    BalasHapus
  22. Untuk ibu hamil dan menyusui itu memang harus pilih-pilih, ya. Tentu saja yang aman. Kalau ada produk yang begini, bumil dan busui bisa skin care an dengan tenang. Bisa tetap glowing 😃

    BalasHapus
  23. Aku juga pake berbagai produk dari Scarlett dan suka banget sama rangkaian produk perawatan tubuhnya Mak. Wanginya enak banget dan bikin badan kembali seger. Kalau sekiranya aku mau pergi kerja dan nyelesein task yang berat, aku pasti mandi pagi pake Scarlett biar lebih semangat :))

    BalasHapus

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^