Mau Dibawa Kemana Blog Saya Tahun Depan?

1 komentar
Mau Dibawa Kemana Blog Saya Tahun Depan?

Tidak terasa sebentar lagi sudah waktunya pergantian tahun, banyak banget peer yang belum dilakukan. Tapi entah mengapa ngeblog yang saya rasa itu sekarang stagnan saja. Di kala yang lain sudah melaju, saya hanya menciut seperti ini.

Cuma balik lagi, karena ini adalah satu-satunya penghasilan saya saat ini baiklah mari ditelateni. Dan sekarang karena ‘ngeblog’ itu sedikit jadi beban, yang kurang adalah saya memang jarang bersama anak-anak lagi.

Kalau dulu, semua full anak-anak saya yang pegang. Sekarang saat ujian saja itupun kadang-kadang saya ngajarin anak-anak. Huhu sedih sih, tapi ya lagi-lagi support system Papih bantu. Hiks, i missed hari-hariku saat menjadi ibu rumah tangga biasa saja sebenarnya.

Karena ingin mencari nafkah dengan ngeblog, mau tidak mau saya harus optimalkan blog-blog yang saya punya. Iya, sebenarnya saya punya 5 blog tapi yang utama memang ini. Blog lain kayak jadi tambahan saja secara satu bahasa Inggris dan jarang saya publikasikan. Yang penting dikit-dikit saya tetap ada penghasilan dari blog itu hehe.


Pokoknya segala cara saya lakukan. Cuma ngeblog kan ga hanya ngeblog saja. Ada benerin pageview yang dulu bisa 190 ribu sebulan sekarang duh bisa 50ribu sebulan saja pakai empot-empotan. Tapi ya lagi-lagi saya megap-megap karena tidak bisa mengejarnya sendiri.

Makanya saya suka bingung, mau dibawa kemana blog saya ini ke depannya?

Memulai Blog Wordpress Adalah Solusi?


Sempat berpikir ingin bergabung kembali ke dunia lomba. Tapi rasanya kok keder sendiri ya. Apalagi melihat blog-blog baru banyak banget yang potensi baik, mulai dari pembuatan konten hingga tampilan blog yang luar biasa.

Coba deh kalau lomba, pasti ada blog yang melayang-layang buat tampilan lomba ciamik. Blogspot bisa? Hanya bisa bersyukur di GIF saja dah bersyukur untuk bergeraknya wkwkwk.

Sempat berpikir memang untuk membuat TLD blog WP-ku. Soalnya biar bisa ikutan lomba dengan maksimal. Meski punya banyak blog TLD saya kebetulan tidak ada yang WP loh! Pokoknya dari dulu selalu cari hosting murah terbaik, walau belum beli juga hehehe.

Entah mengapa mau mulai bingung, maju mundur dari 2005 hahaha. Rasanya kok belum klik gitu, mikir banyak apakah worthed apa nggak. Dengan penghasilan blog yang kadang tidak sesuai, apakah pantas saya pakai TLD WP?

Makanya dari dulu selalu maju mundur, semaju mundur saya ngeblog selama ini*eaaaa.

Pilih Domain dan Hosting Terpercaya dari DomaiNesia

Pilih Domain dan Hosting Terpercaya dari DomaiNesia

Tapi untuk WP kan tidak hanya domain saja seperti blog blogspot biasa. Harus ada hosting dan itu menjadi satu kesatuan. Jadi kalau saya TLD blog WP, maka harus beli hosting dan domainnya juga sekalian. Tidak bisa salah satu.

Dan pastinya saya kudu spare budget lebih karena beli hosting dan domain kan tidak hanya seperti domain saja. Jadi harus benar-benar cari hostingan yang stabil, terpercaya dan minim masalah.

Beberapa teman sudah cerita kalau kebanyakan beli paket hosting dan domain sekaligus di tempat yang sama. Setelah bertanya random, beberapa teman saya ada yang beli di DomaiNesia.

Kayaknya kalau beneran pindah WP dan bikin TLD plus hosting, sepertinya saya ke DomaiNesia. Pernah waktu itu ada teman cerita, blognya down dan dibantu sepenuhnya sama customer servicenya sat set sat set. Dan masalah blognya pun teratasi dengan baik.


Nama DomaiNesia ini sudah berkibar di antara teman-teman blogger saya. Berdiri sejak 2009, DomaiNesia adalah penyedia layanan Hosting Indonesia Terbaik dan registrasi domain murah dengan tetap fokus pada kualitas layanan harga terjangkau. Bahkan fitur Content Delivery Network untuk akses super cepat dan stabil demi memberikan layanan Cloud Hosting Indonesia Terbaik.

Yang seru juga di DomaiNesia, saya juga bisa punya email hosting Indonesia. Dulu tuh berandai-andai, kayaknya seru kalau punya email dari blog sendiri kan? Keren gitu rasanya.

Buka-buka DomaiNesia kaget juga loh! Masak harga domainnya saja ada yang mulai Rp10.000 per tahun, kan itu bikin saya jadi pengen checkout kan hehehe. Terus kalau web hosting mulai Rp12.500 per bulan dan wordpress hosting mulai Rp25.000 per bulan.

Wah, harga yang menarik! Lebih murah daripada jajan ngopi di cafe loh! Apalagi DomaiNesia didukung server berbasis cloud dengan fitur-fitur terbaik yang bakal meningkatkan performa website saya berkali lipat.

Ah, jadi semangat lagi buat ngeblog! Baiklah tahun depan 1 blog WP ber-TLD akan muncul. Bismillah!

Related Posts

1 komentar

  1. Yes keputusan yang sangat bagus ... setelah migrasi ke wordpress.org saya merasakan bedanya ...

    BalasHapus

Posting Komentar