Jangan Pusing! Urus Cicilan Hotel Pakai Traveloka PayLater Aja!

Posting Komentar
Jangan Pusing! Urus Cicilan Hotel Pakai Traveloka PayLater Aja!

Setelah capek bekerja, gak ada salahnya lho pergi liburan bersama keluarga sejenak. Melepas rasa penat dengan mendapat suasana baru tentu jadi hal yang menyenangkan. Kalau kamu sering bingung soal penginapan, sekarang ada solusi yang oke banget dari Traveloka nih, yaitu Traveloka PayLater!

Baca Juga: Legoland Bareng Traveloka

PayLater Traveloka ini bisa kamu pakai untuk pesan hotel dan bayar cicilan hotel di kemudian hari dengan mudah dan bunga yang rendah. Tertarik? Simak dulu penjelasan dan kelebihan dari Traveloka PayLater, ya!


Kenalan Sama PayLater Traveloka

Traveloka PayLater adalah solusi buat kamu yang ingin liburan tapi belum punya uang tunai. Sehingga, kamu bisa pesan semua kebutuhan liburan kamu dan membayarnya di kemudian hari. Ini membantu banget waktu aku healing, karena bisa tidur di hotel yang nyaman dan bikin pengalaman liburan aku jadi lebih seru!

PayLater Traveloka ini merupakan sejenis kartu kredit yang diterbitkan oleh PT Caturnusa Sejahtera Finance dan merupakan hasil kerjasama antara Traveloka dan juga Bank BRI. Kartu ini bisa kamu gunakan seperti kartu ATM pada umumnya. 

Baca Juga: Tips Bawa Bayi Naik Pesawat

Ga hanya itu, kartu tersebut juga bisa kamu gunakan untuk bayar apapun, termasuk beli kopi susu di merchant favorit kamu, lho! Dengan cara pakai yang mudah, mungkin kamu penasaran soal limit Traveloka PayLater ini.


Kelebihan Traveloka PayLater

Traveloka PayLater memang menjadi penyelamat banget nih saat kita ingin liburan dengan hati yang tenang. Dari PayLater Traveloka review juga banyak banget yang suka dengan fitur ini. Tapi, apa cuma itu aja kelebihannya? Tentu tidak, dong! Nih, simak kelebihan lain dari Traveloka PayLater!

1. Bayar Tagihan Mudah

Puas beli ini itu dan pesan hotel sana sini, saatnya bayar tagihan, nih! Tenang kawan, jangan khawatir, karena karena tagihan Traveloka PayLater bisa dibayar dengan mudah. Aku bayar tagihannya pakai virtual account dari bank BCA. Tapi, ada cara lainnya kok yaitu dengan menggunakan mobile banking. Saat akan membayar tagihan, perhatikan nominal yang akan dibayar ya! 

2. Beli Apa Aja, Bisa!

Saat Traveloka PayLater kamu sudah aktif, kamu akan mendapatkan limit. Singkatnya, limit adalah saldo atau batas jumlah pengeluaran kamu di akun PayLater kamu. Kamu ga bisa belanja melebihi limit kamu, jadi bijaklah saat membeli sesuatu, ya!

Baca Juga: Traveloka Eats

Nah, limit Traveloka PayLater kamu bisa digunakan di aplikasi belanja lain, jadi Kamu bisa gunakan limit kamu untuk beli barang atau produk impian kamu sekarang juga, dan bayarnya di kemudian hari

3. Limit Tinggi, Bunga Rendah

Ngomong-ngomong soal limit, yuk bahas lebih lanjut soal limit dari Traveloka PayLater. Seperti yang udah dijelasin sebelumnya, Traveloka PayLater punya limit awal yang cukup tinggi namun bunga yang rendah, bikin kamu bisa liburan dan belanja dengan happy!

Di awal, kamu akan mendapatkan limit maksimal Rp 10 juta. Kurang? Tenang saja, karena limit Traveloka PayLater bisa kamu tambah hingga Rp 50 juta! 

Cara menaikkan limit kamu juga mudah kok, yang terpenting adalah kamu ga telat membayar cicilannya dengan cara, manfaatkan opsi cicilan biar ga terlambat bayar dan juga menghindari terlalu banyak kredit.

Nah, bagian ini bikin pengalaman menggunakan PayLater Traveloka jadi menyenangkan, yaitu bagian bunga. Aku bisa liburan sepuasnya karena bunga Traveloka PayLater itu termasuk rendah, hanya 2,5% - 4,8% per bulan nih!


Cara Daftar Traveloka PayLater

Cara Daftar Traveloka PayLater

Buat kamu yang ingin daftar, caranya mudah kok! Traveloka PayLater ini bisa digunakan sama siapa saja, asalkan kamu memenuhi syarat berikut ini:

  • Punya KTP yang sah
  • Berusia minimal 17 tahun dan maksimal 70 tahun

Kalau sudah memenuhi syarat, ini dia cara daftarnya:

  • Siapkan kartu KTP sah milik kamu.
  • Buka aplikasi Traveloka lalu pilih metode pembayaran yang tulisannya PayLater. Nah, kamu bisa pilih menu PayLater itu. Nantinya, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa data, yaitu data diri kamu, data keluarga, data pekerjaan, dan foto KTP dan foto selfie.
  • Kalau proses pendaftaran selesai, kamu tinggal tunggu sekitar 60 menit sampai akun kamu disetujui, cepat banget kan?
  • Kalau akun kamu sudah disetujui, akun Traveloka PayLater kamu udah jadi dan bisa langsung kamu gunakan untuk bayar cicilan hotel nantinya. Mudah banget, ya!


Mengapa PayLater Traveloka Tidak Bisa Digunakan?

Walaupun Traveloka PayLater review-nya memuaskan, tapi ada aja beberapa orang yang punya PayLater Traveloka tidak bisa digunakan, padahal udah ikutin cara daftar Traveloka PayLater. Nah, ini dia penjelasannya.

Baca Juga: Bermain di Funtopia

Ada beberapa faktor yang bikin pendaftaran PayLater Traveloka ditolak, mulai dari detail informasi yang kurang lengkap, dokumen kamu tidak jelas atau tidak berlaku, kontak keluarga yang kamu cantumkan tidak bisa dihubungi, atau kamu lupa kalau kamu sudah punya PayLater lainnya.


Hati-Hati dengan Gestun

Jangan gestun Traveloka PayLater

Kartu kredit atau PayLater dari Traveloka ini memang menguntungkan. Tapi, ada aja nih beberapa orang yang menggunakannya dengan tidak benar, salah satunya adalah Gestun, termasuk gestun Traveloka PayLater. Gestun atau gesek tunai membuat pemilik kartu kredit bisa mendapatkan uang tunai bukan dari mesin ATM, tapi dari toko yang melayani gestun, termasuk gestun PayLater Traveloka.

Padahal, gestun ini bisa berbahaya lho buat kamu, salah satunya adalah bikin utang kamu jauh lebih besar. Selain itu, hal ini juga ilegal karena dilarang oleh Bank Indonesia (BI) dan limit kamu terancam untuk dibekukan.

Baca Juga: Olahraga, Nonton dan Makan Enak

Nah, itu dia penjelasan mengenai Traveloka PayLater yang bermanfaat banget buat liburan kamu. Eh, tapi PayLater ini ga hanya bisa digunakan untuk Traveloka aja lho, tapi juga bisa beli barang apapun di aplikasi belanja lainnya.

Caranya mudah, kamu cukup gunakan virtual number kamu. Untuk mendapatkan virtual number, kamu tinggal buka aplikasi Traveloka kamu di bagian PayLater. Nanti, kamu akan diminta untuk memasukkan OTP. Jika sudah, akun PayLater kamu akan ditinjau dan ga butuh waktu lama udah dapat Virtual Number deh. 

Nah, virtual number ini caranya juga mudah. Pilih opsi pembayaran Kartu Kredit di tempat kamu belanja. Lalu, buka halaman PayLater kamu dan aktifkan virtual number. Jika sudah, tinggal masukkan virtual number ke pembayaran, dan selesai deh! Belanja jadi nyaman dan cepat!

Jadi selamat liburan hepi-hepi ya!

Disclaimer: Artikel ini dibuat oleh saya yang pernah menggunakan Traveloka untuk memesan barang. Tapi belum pernah menggunakan Traveloka Paylater. 
Mohon lebih bijak dalam menggunakannya^^

Related Posts

Posting Komentar