Cerita Kehamilan Bulan Kelima

cerita kehamilan bulan kelima

[Sponsored post] Cerita Kehamilan Bulan Kelima. Alhamdulillah sekarang sudah masuk 6 bulan kehamilan saya. Jadi ingin cerita apa saja yang terjadi sama kandungan dibulan sebelumnya, yaitu saat hamil bulan ke-5 :"). Yang pasti, saya sudah mulai beraktifitas seperti biasa. Seperti sudah bisa rajin menulis blog lagi dan bisa mengantar anak sekolah.

Cuma untuk bau-bau masakan, saya masih belum normal lagi hidung dan otaknya hehe. Bawaannya masih mual saja kalau nyium bakso, sop-sopan yang berdaging dan bumbu-bumbu kacang. Gak usah ditanya pasti otomatis huek mual dan muntah.

Perkembangan janin bulan ke-5

Bulan ke-5 ini adalah minggu ke-21 HPHT (minggu ke-19 konsepsi) sampai minggu ke-24 HPHT (minggu ke-22 konsepsi). Saya periksa pas minggu ke-24 HPHT karena suami lagi longgar pas itu hehehe. Saat diperiksa, bayi sehat walau posisi agak sedikit bawah. Tapi tidak perlu khawatir karena masih normal.

usg kehamilan bulan kelima
sehat-sehat yoowww le

Saya masih bisa melihat dia muter-muter say hallo saat diUSG. Iyap, umur segini janin sudah gesit banget, makanya jangan kaget kalau dia sudah nyundul-nyundul mulu gerakannya dalam perut hehehe. Dan untuk jenis kelamin, tetap cowok hehehehe. Kalau melihat dari struktur badan dll alhamdulillah normal kata dokter tidak ada yang menunjukkan kelainan janin dll. Untuk berat badan janin di ada di 600 gram dan terbilang normal ^^. 


USG janin minggu ke-24 600 gram

Karena pada bulan ini, janin aktif bergerak jadi sabar-sabar ya bundaaaaa hehehe. Kadang tidak sengaja lagi enak-enak ngobrol tiba-tiba dia nyundul. Bahkan kadang kita ngerasa kurang nyaman dengan sundulannya. Wajar tidak? Tidak apa-apa selama gerakannya masih normal masih aman ^^. Tinggal elus-elus saja ajak ngomong. Umur segini tuh dah bisa respon lagi, kalau kita ketok-ketok perut nanti dia merespon ngetok dan nyundul perut balik hehehehe.

Kondisi ibu saat kehamilan 5 bulan

Saya sudah enak makan hehehe. Saking enaknya, sampai-sampai lupa kadang pola makan hahaha. Secara 5 bulan makannya susah mual dan muntah terus. Ini diberi nikmat bisa makan itu rasanya bahagia banget. Cuma memang tidak bisa banyak-banyak walau pengen :"). Rata-rata memang enak makan sih umur segini :").

Dan karena itu juga, berat badan saya naik 5 kilogram dalam satu bulan. Secara dari awal hamil sampai 5 bulan, BB saya tidak naik sama sekali. Eeeh, giliran enak makan jadi langsung naik 5 kg wkwkwk. Cuma kata dokter saya emang diwanti-wanti biar tidak terlalu gemuk, secara BMInya saja sudah tinggi. Biar nanti pas lahiran juga enak kalau kitanya tidak terlalu gemuk :").

Saya mulai suka bubur kacang hijau dan es kelapa muda. Terus saya mulai sedikit kegerahan, jadi gerak dikit atau panas dikit keringatnya bisa banyak banget -___-. Buat yang lagi hamil sambil menyusui umur segini tetap bisa, tapi tetap dijaga biar tidak kontraksi berlebih ya.

Pada usia kehamilan ini, perut sudah membulat lucu gitu hehehehe dan jadi bikin sedikit susah kalau melihat kebawah. Aerola menjadi sangaaaat hitam dan garis linea  nigra mulai tampak jelas diperut. Hohoho, jangan lupa oles-oles vco atau minyak zaitun atau skin food biar tidak membekas dan keluar strechmark.


Emosi ibu rada stabil umur segini, walau saya sendiri sempat drama bete mau kabur dari rumah gara-gara suami ngantuk pas saya minta beliin bubur kacang hijau tengah malam wkwkwk. Yah...namanya juga ngidam ceu :P.


Untuk yang mau babymoon, umur 5 bulan adalah waktu yang tepat untuk bepergian. Karena selain kondisi badan sudah enakan, banyak maskapai yang masih memperbolehkan usia ini naik pesawat. Jadi kalau mau jalan-jalan, nah ini saatnya hehehe.

babymoon artis indonesia, tya riesta, raffi ahmad, agus ringgo, gleen alinski

Umur kandungan 5 bulan, juga masa-masa mulai pegel karena biasanya BB bertambah. Saya juga gitu, kalau sempat saya spa ibu hamil biar enakan dikit badan. Soalnya berasa juga setelah jalan jauh biasanya pegel-pegel badan :").

Jangan lupa umur segini sering diajak ngobrol, karena dia juga sudah bisa merespon. Yang saya suka, Raffi sering banget mengelus perut saya dan bilang "baby". Saat melihat USG juga dia tahu ada baby disana lagi gerak-gerak. Terus Raffi juga suka cium-cium perut gitu :"). Pokoknya sweet banget, walau ada kalanya dia mukuli (pelan) perut saya karena bercanda. Tapi udah gitu dia minta maaf kok ^^. Semoga kalian saling menjaga ya ^^.Aamiin.

Ini cerita kehamilan saya dibulan ke-5. Doain sehat-sehat yaaaa :*

30 comments:

  1. Wah...ntar lagi si Rafy bakal dapet adek baby ya Mba.. jaga kesehatannya ya Mba biar baby dalam perutnyas ehat dan lahirannya lancar..

    ReplyDelete
  2. Ihhh seru yah Mbak, hamil lagi :D
    Raffi juga pintar, sehat terus yah Mbak :*

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah baby boy lagi, samaan kayak saya 2 cowok :)
    Aamiin, sehat terus ya Mbak Echa dan adik bayi :)

    ReplyDelete
  4. Semacam Montly progres kehamilan ini membantu banget mba bagi gue mba hahaha, semoga cepat menjadi calo ayah amin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya buat kenangan juga..aamiin semoga dimudahkan yaaa

      Delete
  5. Di timester kedua memang keadaan ibu hamil sudah lebih baik, dan enak. Semoga sehat terus ya Cha... dan Raffi bakalan jadi kakak :)

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah ya mbk echa, sdh enak makan, gk mual dna muntah lg,
    sehat trs ya mbk, si calon drk bayi jugak, raffi dan papih affi, sehat semuanya deh, amiiiinnnn

    ReplyDelete
  7. Alhamdhulilah udah enak makannya moga2 sehat terus emak n debay nya. Aku dong udah naik 7kg mak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkak beda sebulan kan kita aku g boleh berat2 naeknya biar enak

      Delete
  8. Mak Echaaa kenapa dulu ga kepikiran nulis cerita hamil begini ya huhu. Eh tapi trimester awal aku emang ga bisa ngapa-ngapain sih, saking maboknya -__- Tapi aku iri melihatmu rajin nulis huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini baru sekarang, pas dulu ga nulis hahahaha

      Delete
  9. Saya ikut seneng baca cerita ini. Semoga sehat terus sekeluarga, Mba.. aamiin

    ReplyDelete
  10. Kata pak ustadz...udah ada ruhnya ya mba Cha...

    ReplyDelete
  11. Diusia 5 bulan saya juga mulai nggak mual mbak, semoga lancar dan sehat yaa

    ReplyDelete
  12. Apakah di usia 5 bulan bayinya udah bisa nendang2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung...tapi biasanga sudah terasa ^^

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^