Cerita Kehamilan Bulan Keenam

cerita kehamilan bulan keenam

Cerita Kehamilan Bulan Keenam. Kandungan saya sudah masuk 7 bulan sekarang, jadi ingin cerita bagaimana kondisi kehamilan saya saat bulan ke-6 :)). 

Baca juga :

Perkembangan Janin Bulan Ke-6

Bulan ke-6 ini adalah minggu ke-25 HPHT (minggu ke-23 konsepsi) sampai minggu ke-29 HPHT (minggu ke-27 konsepsi). Saya periksa pas kehamilan minggu 27-28, sekalian mau minta surat dokter untuk terbang. Saat diperiksa, berat badan bayi dalam kandungan sudah 1kg.

Oh ya, pada bulan ini kita akan merasakan banget macam-macam gerakan janin. Sampai kadang rasanya ibu hamilnya kurang nyaman :). Tapi nikmati sajalah, cuma bentar ini kan. Tar lagi juga dah mau lahiran beberapa bulan lagi pasti kangen tendangan dan gerakan janin dalam kandungan hehehe.

Ketuban masih banyak dan itu yang membuat si bayi masih muter aktif dikandungan kita. Bila terasa menyakitkan gerakan bayinya, tidak ada salahnya sedikit relaksasi. Tarik napas, keluarkan, tarik napas dan keluarkan. Begitu seterusnya sambil elus-elus perut.                  

Baca juga : Gerakan Janin dalam Kandungan


Walau begitu, perkembangan bayinya dong warbiyasak dalam kandungan :)). Selain BB yang bertambah, janin juga mengalami banyak kemajuan. Bagian otak berkembang pesat, pendengaran berfungsi (makanya kenapa tri semester 2 ini kita bisa mengajak ngobrol janin), organ tubuh makin sempurna, penglihatan mulai bisa membedakan terang gelap dan paru-paru mulai berfungsi. 

USG kehamilan minggu ke-27

Untuk kondisi kehamilan saya sendiri sih terbilang sehat. Tapi posisi kepala bayi terlalu kebawah (yang harusnya itu ada diposisi minggu 32), jadi saya harus waspada jangan capek-capek. Padahal saya mau bepergian --". Jadi waktu itu saya dibekali anti kontraksi buat jaga-jaga semisal ada kontraksi.


Yang Ibu hamil lakukan dikehamilan bulan keenam

Seperti niatan saya sebelumnya, kamipun jalan-jalan anggap sebagai Babymoon \m/. Tadinya mau cari yang dekat saja didaerah Bandung Indonesia. Cuma ya sudah yang agak jauhan perginya dah :v :V biar kerasa liburannya.

babymoon artis indonesia, tya riesta, raffi ahmad, agus ringgo, gleen alinski

Tapi emang berasaaaaa banget pergi babymoon lagi hamil sambil ngasuh anak lagi lucu-lucunya kesana kemari (walau si papih yang banyak megang -___- *ciyom papih). Cuma senengnya, si Raffi sudah mulai menikmati perjalanan dibanding dulu-dulunya ^^.


Cuma karena kondisi saya kepala bayi dibawah, jadi saya mengalami kontraksi saat ditujuan. Setiap makanan yang masuk pasti dimuntahin dan kontraksi sampai ngilu. Saya konsumsi obat anti kontraksinya biar mengurangi sakitnya. Hingga pulang saya tetap mengalami kontraksi. Dan ini akan saya ceritakan dipostingan selanjutnya, soalnya sudah masuk bulan ke-7 sih ya cerita kontraksi ini.

Yang pasti saat bulan ke-6 kita harus waspada dengan kelahiran prematur dan plasenta previa. Makanya amit-amit kena kontraksi seperti ini jadi bikin parno, walau harus tetap positif thinking. Bismillah, lahir di usia kehamilan 9 bulan. Aamiin.

Untuk kali ini, babymoon-nya bikin capek badan xD. Tapi tidak apa-apalah, mumpung bisa refreshing dikit ^^.

Btw, bulan ini saya mulai rada susah posisi tidur yang notabene katanya kesebelah kiri miringnya. Padahal nih ya, hamil ini maunya terlentang mulu tidak miring -_____-.

Belanja perlengkapan bayi juga mulai saya hunting dibulan ke-6 kehamilan ini, walau belum beli-beli juga. Tapi paling tidak listnya sudah lengkap dan tinggal beli yang penting-penting saja ^^. Secara anak juga laki-laki semua, bisa pakai lungsuran Raffi ;v. Dan ternyata beberapa teman dekat dan beberapa brand sudah memberikan kado lahiran buat saya :"). Alhamdulillah, terima kasih Tuhan terima kasih semua. Rejekimu dek :"), belum lahir sudah banyak rejekinya. Semoga keberuntungan selalu bersamamu dijalanNya. :*



Buat yang mau mulai senam hamil juga boleh selama kondisinya tidak merangsang kontraksi. Pada kehamilan saya, kebetulan disarankan nanti saja ikutan senam hamilnya --". Soalnya kan posisi terlalu kebawah jadi takut merangsang kontraksi ^^. Jadi seperti diawal saya bilang, setiap kondisi ibu beda-beda ya hehehe.

Ini cerita kehamilan saya dibulan ke-6 kehamilan kali ini. Semoga bermanfaat ya ^^. Semoga semua ibu hamil dan bayinya sehat-sehat sampai waktunya bertemu :*. Semangat bumillll.

[Sponsored Post] 

14 comments:

  1. Tar aja ke Bandungnya kalo adek bayi udah lahir. Kita ketemuaaaaan. :D

    ReplyDelete
  2. Sehat sehat terus ya ibu dan dedek bayinyaa...

    ReplyDelete
  3. Sehat2 mba ech, jangan kecapean...

    ReplyDelete
  4. senengnyaaa, debay udah keliatan gerak-gerak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa nanti kangen pas gerak2 giniii

      Delete
  5. Sehat terus bayi dan ibunya ya mba. Paling seneng kalau cerita kehamilan begini, suka ingat saat hamil neh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya mbak aku hampir sampe lupa gerakan bayi kalau ga ngalami lagi xD

      Delete
  6. di usia kehamilan ini, baby Syadid lagi gradak gruduk di perut, nyatanya anaknya mmg seneng jalan2 hehe..

    Sehat terus yaa mami Raffi :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya berasa yaaa skrg hihihi
      makasihhh mbaa

      Delete
  7. Semoga sehat terus dan lancar sampai lahiran nanti ya, Mbak Echa. Duh, jadi pengen hamil lagi deh kalo baca-baca cerita kehamilan.

    ReplyDelete
  8. Ya Allah,udah mau 7 bulan ajaaaa....kayaknya aku off ngeblog 2 bulan,tau2 udah mau 7 bulan..
    Sehat2 ya mak Echa, semoga sehat selalu dan lancar sampai lahiran nanti,aamiin

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^