Gejolak Prestasi Anak Desa Berkat Mentari Harapan Baru dari Timur

gejolak PON XX Mentari Harapan Baru dari Timur

"Ma, aku mau ikut olahraga itu!", Kata Raffi sambil menunjuk sekumpulan orang yang sedang latihan karate. Saya masih ingat, usianya masih 3,5 tahun saat itu.
"Itu namanya Karate, Nak! Kamu yakin mau ikutan karate?"
"Iya, Ma. Sepertinya aku suka itu!"
"Hmmm, baiklah. Kita coba dulu ya"

Ingin Tinggal Di Apartemen? Di Vasanta Innopark Saja!

beli apartemen vasanta innopark

Hari gini mencari tempat untuk tinggal di tempat yang strategis itu berat. Berat banget sampai bingung mau kemana mencari. Lahan nyaman luas biasanya letaknya ya ampun jauuuuh. Ini pasti bakal makan waktu kalau mau pergi kemana-mana.

Jalan-jalan Ke Jupiter Bersama Paddle Pop Mochi

Jalan-jalan Ke Jupiter Bersama Paddle Pop Mochi

Isoman di rumah memang bikin pusing dan mati gaya, anak-anakpun sakit sepertinya juga tidak semangat mau beraktifitas yang berat-berat. Wong, hapalan dan tugas sekolah saja saya liburkan. Untungnya memang awalan masuk sekolah. Tidak terlalu berat pelajarannya masih karena rata-rata perkenalan dan materi awal sekolah.

Belanja Perlengkapan Bayi dan Anak Di Babyshop

Belanja Perlengkapan Bayi Di Babyshop

Pandemi waktunya di rumah saja memang. Tapi sayangnya, kita kudu menyamankan anak. Mulai dari tetap mempersiapkan keperluan mereka, mulai dari baju sampai mainan yang bisa digunakan membunuh waktu penghalau bosan.

Tips Ibu Rumah Tangga Selalu Wangi Sepanjang Hari

Tips Ibu Rumah Tangga Selalu Wangi Sepanjang Hari

Siapa di sini yang kesel sama bau badan? Akuuuu, aku pun! Tapi kalau dipikir-pikir setiap hari tinggalnya pun di rumah. Jadi kadang emang suka malas mandi, iya kalau dulu anter jemput anak sekolah pasti mandinya. Cuma kalau pandemi kayak sekarang, hmmmm yakin mau mau xixixi. 

Kan yang penting anak dah mandi *eh.

A Bigger Dream Emak Blogger With ASUS Vivobook 15 A516

impian emak blogger

Hari ini saya melihat chat di salah satu WAG blogger. Pas dilihat, ternyata adminnya lagi mengajukan pertanyaan, "Apa impianmu ke depannya?". Saya baca-baca jawaban teman-teman bikin hati sedikit ketir. Aduh, rata-rata pada tinggi-tinggi impiannya. Keder bacanya :").

Mempercantik Wajah Di Saat Pandemi

Mempercantik Wajah Di Saat Pandemi

Foto ini lagi pakai masker yaaaa bukan lagi cosplay jadi hantuuuuu. Wkekek. Pandemi oh pandemi entah sampai kapan ya nggak? Aktifitas jelas banyakan di rumah saja, hampir 90 persen di rumah. Yang biasanya bisa jalan-jalan sebentar refreshing, yaaaa boro-boro ya? Yang ada  buru-buru daripada napa-napa ketular covid19.

Kenali Tahap Perkembangan Anak Supaya Menjadi Generasi Unggul

Kenali Tahap Perkembangan Anak Supaya Menjadi Generasi Unggul

Dengan memahami proses tahap perkembangan anak, maka orang tua bisa mendidik anak dan memastikan tahap kembang anak optimal sehingga anak tumbuh dalam lingkungan yang baik. 

Yuk Cari Tahu Retina pada Mata Berfungsi untuk Apa?

Yuk Cari Tahu Retina pada Mata Berfungsi untuk Apa?
Seringkali kita dibuat bingung, retina pada mata berfungsi untuk apa ya? Mungkin sebagian dari kamu masih penasaran fungsi sebenarnya, jadi mari kita telusuri retina pada mata berfungsi untuk apa.

6 Wishlist Destinasi Wisata untuk Liburan Keluarga di Singapura

6 Wishlist Destinasi Wisata untuk Liburan Keluarga di Singapura

Liburan bersama keluarga memang merupakan momen yang berharga. Liburan bisa menjadi kesempatan kita untuk menciptakan kenangan indah untuk anak-anak.

Ini Dia Aplikasi Buat Nonton Anime dengan Takarir Indonesia

Aplikasi Buat Nonton Anime

Menonton kartun Jepang atau anime merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan tanpa pandang usia. Meskipun masuk dalam kategori kartun, alur cerita dan genre yang diusung anime membuat tontonan ini dapat disaksikan mulai dari anak kecil, remaja sampai orang dewasa. 

Kenalan Sama Ecommerce Enabler Indonesia Terbaik, AHA Commerce

Ecommerce Enabler Indonesia Terbaik, AHA Commerce.

Saat pertama kali saya memutuskan untuk berjualan, yang paling saya bingung itu bukan bagaimana produksinya atau jualnya kemana, tetapi tetap jaga mood jawab pertanyaan macam-macam customer yang mungkin bisa saja tidak jadi setelah dijelaskan panjang kali tinggi dan hal ribet lainnya. 

Penyubur Rambut Anti Rontok Buat Keluarga

Penyubur rambut anti rontok buat keluarga

Buat yang sering memperhatikan rambut anak-anakku, pasti tahu ketiganya punya jenis dan model rambut berbeda. Iya serious itu emang perpaduan semua dari kami semua, orang tuanya wkwk. Saya yang lurus gelombang dengan batang rambut yang halus ditambah Papih yang keriting gede-gede batang rambutnya. Dan jadilah semua rambut anak-anak kami wkwkwk.

Bantu Pencernaan Anak Sehat Dengan Jam Makan Serat

jam makan serat

"Nak, makan ini sayurnya"
"Mau, Ma. Kasih yang banyak ya!"
"Enak Nak sayurnya?
"Enak Ma! Aku suka sayuran", kata Raffa sambil berbinar

Mengapa Kita Harus Service Berkala Mobil?

Mengapa Harus Service Berkala Mobil?

Jika Kamu ingin melakukan service berkala mobil, maka ini sangat penting. Sebab kamu harus melakukan service berkala mobil jika ingin kendaraan tetap nyaman dikendarai. Kami menyarankan menggunakan Otoklix sebagai sarana untuk booking tempat service dengan bengkel yang sudah terpercaya.

5 Tips Sehat dan Bersih Saat Menstruasi

5 Tips Sehat dan Bersih Saat Menstruasi

"Ma, pipis aku kayaknya keluar darah Ma"
"Loh, iya tah ya?"
"Iya, Ma", lanjutku sambil nangis
Mama langsung memelukku seraya berkata, "Itu namanya menstruasi, Nak. Anak Mama dah gadis sekarang"

Mual dan Muntah Berlebihan Saat Hamil?

Mual dan Muntah Berlebihan Saat Hamil

Siapa di sini yang mual dan muntah berlebihan saat hamil? Sayaaaaaaaaaaaa, kalau bisa ngacung pakai kaki mau deh saking saya kebetulan Ibu yang dikaruniai kehamilan yang dahsyat apalagi di tri semester awal. Aww sesuatu pokoknya.

Review Skincare Scarlett Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Scarlett Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Review Skincare Scarlett Untuk Ibu Hamil dan Menyusui. Jadi tuh ya, semenjak pandemi kan di rumah saja. Ada beberapa kegiatan yang sudah lama tidak saya lakukan, bisa saya kerjakan. Ya bagaimana tidak? Secara seputeran di rumah saja kan? Salah satu yang sering saya lakukan itu rajin pakai skincare.

Cara Menyuburkan Rambut Setelah Melahirkan


Cara menyuburkan Rambut Setelah Melahirkan. Siapa di sini yang rambutnya suka berasa aneh setelah lahiran? Sayaaaaaa. Aduh itu nyebelin banget masalah rambut memang kalau dah beranak.

Hidup Sehat Bahagia Bersama Cosmos

Hidup Sehat Bahagia Bersama Cosmos

"Sarapan apa hari ini, Pih?"
"Bikin jus saja yuk. Mau tidak? Nanti siangan dikit baru sarapan karbo?"
"Boleh saja sih. Enak kayaknya. Yuk!"
"Ya sudah, sini biar aku yang bikin! Kan ada Cosmos"
"Cie Papih!"

Hepi Forty, Suamiku

ultah keluarga
 

Cuma mau bilang, selamat ulang tahun ke-40 Papih sayang pak Tile tercintaku. Sehat bahagia selalu. Terima kasih selalu menjadi imam, suami, teman, sahabat dan bapak yang luar biasa selama ini. 

Recommended! Sheet Mask Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat Para Ibu Hamil Menyusui

Sheek Mask Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Siapa yang di sini saat hamil merasa lebih buluk? Tambah banyak jerawat? Muka berminyak tidak jelas? Huhuhu kalau bukibuk lain tidak merasa begitu, berarti beda sama saya. Kebetulan hamil saya itu yang sesuatu serunya. Hormonal yang berubah membuat banyak perubahan, termasuk di muka cantik saya yang seperti Jennifer Lopez ini *Huaaching!

Teman Ngobrolku, Suamiku

teman ngobrolku suamiku

"Kamu enak bisa ngobrol sama banyak orang di luar rumah!"
"Loh, aku emang ketemu banyak orang tapi bukan berarti aku ngobrol macem-macem"
"Iya, tetep aja kamu enak. Aku cuma ngobrol sama Cucuth. Setiap aku pengen cerita pasti kudu nugguin kamu pulang. Dan kamu pulang pasti dah ngantuk dengerin aku"
"Gak gitu, Sayang!"

5 Tips Mudah Memilih Provider Internet Terbaik dan berkualitas

5 Tips Mudah Memilih Provider Internet Terbaik dan berkualitas

5 Tips Mudah Memilih Provider Internet Terbaik dan berkualitas. Ada yang suka memanfaatkan fitur pulsa sos Telkomsel? Melalui fitur ini kita bisa mendapatkan pulsa saat darurat. Bahkan kita bisa memilih paket internet darurat dan membayarnya kemudian. Saya tuh beberapa kali pakai, biasanya lupa isi pulsa pas habis masa berlaku internet.

Tips Memilih Pakaian Dalam Wanita Yang Sehat

tips memilih pakaian dalam wanita yang sehat


Tips Memilih Pakaian Dalam Wanita Yang Sehat. Kalau dipikir-pikir, saya itu sebenarnya sudah lama sekali tidak menggunakan bra karena repotnya ketika menyusui buka tutup, yaaa apalagi saya cuma di rumah saja tambah berasa repotnya kalau harus menyusui. Akhirnya saya mengalah untuk tidak pakai.

Jangan Ragu Lagi Kenapa Harus Vaksin Untuk Lindungi Keluarga Kita!

Jangan Ragu Lagi Kenapa Harus Vaksin Untuk Lindungi Keluarga Kita!

"Pih, anak-anak kayaknya kudu vaksin lagi deh!"
"Loh kok bisa?"
"Iya, sekarang soalnya ada jadwal terbaru buat vaksin IDAI 2020"
"Oh gitu. Ya udah hayuk vaksin booster biar imunisasinya lengkap"
"Oke deh!"

Lezat! Rekomendasi Nasi Goreng Enak di Bandung yang Patut Kamu Coba

nasi goreng enak di Bandung

Meskipun bukan makanan asli Indonesia, kepopuleran nasi goreng sebagai salah satu makanan favorit Nusantara sudah tidak dapat diragukan lagi. Bagaimana tidak, nasi goreng bisa kamu temukan dengan mudah; di sudut-sudut kota besar mulai dari penjual gerobak sampai ke restoran bintang lima. Selain proses memasaknya yang cukup mudah, nasi goreng memiliki cita rasa khas yang nikmat sehingga menjadi pilihan kuliner utama di masyarakat. Nasi goreng bahkan pernah dinobatkan sebagai salah satu masakan terlezat di dunia. Buat kamu yang suka banget nasi goreng, kamu harus sempatkan diri main-main ke Bandung. Sebagai salah satu surga kuliner di Indonesia, banyak sekali tempat makanan yang menjajakan nasi goreng enak di Bandung.

Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash​, Sabun Untuk Kulit Bayi Sensitif

Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash​, Sabun Untuk Kulit Bayi Sensitif

Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash​, Sabun Untuk Kulit Bayi Sensitif. Siapa di sini yang sepaham kalau mandi itu hal menyenangkan buat semua anak kecil? Atuhlah tidak perlu anak kecil, kita saja orang dewasa (Jangan bilang tua ga boleh wkwk) kegiatan di kamar mandi itu bikin seneng hati. Apalagi emak-emak kalau lagi bete ya enaknya mandi abis ngosek wc*eh.

Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir yang Nyaman

Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir yang Nyaman

Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir yang Nyaman. Salah satu hal penting yang penting ketika saya memiliki bayi itu adalah peritilan bayi yang ya ampun banyak banget. Beneran loh, saya sendiri sampai bingung mau beli apa. Apalagi pas masuk pertama kali ke baby shop rasanya ya ampun ga kuat pengennya semua dibeli. Hihihi.

Ini Spesifikasi Mobil Keluarga Jenis MPV dari Suzuki

Ini Spesifikasi Mobil Keluarga Jenis MPV dari Suzuki

Ini Spesifikasi Mobil Keluarga Jenis MPV dari Suzuki. Mobil MPV dari Suzuki terdiri dari beberapa macam, diantaranya adalah Carry, APV, dan Ertiga. Ketiga jenis mobil tersebut bisa kita gunakan bersama keluarga untuk bepergian hingga menempuh perjalanan jauh.

Cara Memilih Lotion Anti Nyamuk Bayi yang Aman dan Bagus

Cara Memilih Lotion Anti Nyamuk Bayi

Cara Memilih Lotion Anti Nyamuk Bayi yang Aman dan Bagus. Proteksi saat punya anak itu menjadi-jadi ya, yang tadinya prioritas pertama itu jaga diri sendiri atau suami, sekarang sudah bergeser dikit-dikit anak dikit-dikit anak. Mau kebutuhan apapun semua dilakukan dengan mendahulukan anak pokoknya. 

Minyak Balur Kauniyah Oil, Minyak Kaya Manfaat Untuk Keluarga

Minyak Balur Kauniyah Minyak Kaya Manfaat Untuk Keluarga

Minyak Balur Kauniyah, Minyak Kaya Manfaat Untuk Keluarga. Semenjak punya anak, saya itu tidak pernah absen buat sedia P3K sendiri di rumah. Entah bagaimana, kadang ya kalau gak oles-oles anak sehabis mandi itu rasanya kurang mantep gitu. Ada yang kurang kayaknya. Makanya kalau yang tahu saya pasti ngerti saya itu suka oil banget.

Anak Sering Bermain Di Lantai? Pakai Pembersih Lantai Anti Bakteri Alami Yang Aman Ini Ya!

Pembersih Lantai Anti Bakteri Yang Aman

Anak Sering Bermain Di Lantai? Pakai Pembersih Lantai Anti Bakteri Yang Aman Ini Ya!. Kayaknya hidup jadi ibu itu ya gini gini aja ya. Paling tidak akhir-akhir ini aku merasa begitu hehehe. Ya gimana, setiap hari ya kerjaannya bersih-bersih rumah, masak, ngetik, anter jemput anak, masak lagi, nyuci baju, nyuci piring tiada henti, lipat baju, nyetrika baju, masak lagi. Begitu seterusnya.

Puasa Pertama Anak-anakku

Puasa pertama anak-anakku konvermex

"Ma, aku dan adek tahun ini mau puasa ya?"
"Iya, Ma! Aku mau puasa ya?"
"Yakin kali ini mau puasa?"
"IYAAAAA", kata mereka serempak
"Boleh dong! Sekuatnya ya!"

Wujudkan Mimpi dengan Laptop HP Spectre X360 Terbaru

Wujudkan Mimpi dengan Laptop HP Spectre X360 Terbaru

Wujudkan Mimpi dengan Laptop HP Spectre X360 Terbaru. Jaman sekarang semua serba mudah, orang dituntut untuk menggunakan teknologi dalam segala sisi kehidupan. Apalagi sejak pandemi melanda, semua dilakukan serba online dengan perangkat yang mendukung. Bukan hanya jaringan yang dibutuhkan tapi laptop atau komputer yang diperlukan agar semua sisi kehidupan bisa berjalan lancar.

Mau Infak? Ya Di infak.in Saja!

Infak jadi mudah di infak.in

Sekarang banyak orang yang sudah melek sama finansial, bahkan sampai menyewa finansial planner tersertifikasi untuk mengelola keuangan agar lebih baik buat masa depan diri sendiri dan keluarga. Dan tahu tidak dari semua pos-pos yang harus kita buar untuk perencaan keuangan, pasti ada pos untuk sedekah. Hal ini jadi pengingat agar kita tetap mencari pahala dengan berinfak rutin.

Bahagia Mencuci Pakai Vanish Oxi Action Multi Power

Vanish Oxi Action Multi Power

Bahagia mencuci dengan Vanish Oxi Action Multi Power. Kalau dipikir-pikir, selama pandemi ini cucian di rumah kok tidak pernah ada habisnya. Ya secara semua di rumah melulu, ganti baju-cuci baju-pakai lagi. Begitu terus siklusnya terus menerus. Apalagi namanya juga ada anak kecil, sehari bisa ganti berkali-kali. Ada saja pokoknya, mulai dari kena air, muntah, dipakai lap sampai kena tanah setelah bermain di halaman. Dah pokoknya ada-ada saja!

Shampoo Conditioner Yang Aman Untuk Ibu Hamil Menyusui

Shampoo Conditioner Aman Untuk Ibu Hamil Menyusui

"Pih, ngerasa nggak sih rambutku lepek banget?"
"Ah, nggak kok! Cantik-cantik aja kayaknya"
"Ih beneran deh pih. Mana rontoknya banyak pula"
"Ah itu, perasaan Mama saja"
"Ih, Papih mah -__________-"

Sulit Kelola Karyawan Tidak Disiplin? Coba Gunakan Aplikasi Absensi!

aplikasi absensi

Sulit Kelola Karyawan Tidak Disiplin? Coba Gunakan Aplikasi Absensi!. Sebuah perusahaan selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas pengelolaan karyawan dengan baik dan benar. Sebab, karyawanlah yang menjadi kunci utama dari operasional perusahaan. Akan tetapi, tidak semua disiplin kerja karyawan terjaga dengan baik.

Perlindungan Gigi Ibu Menyusui dengan Pasta Gigi Tanpa Deterjen SLS dari Mama’s Choice

Perlindungan Gigi Ibu Menyusui dengan Pasta Gigi Tanpa Deterjen SLS dari Mama’s Choice

Perlindungan Gigi Ibu Menyusui dengan Pasta Gigi Tanpa Deterjen SLS dari Mama’s Choice. Saya itu punya keluhan sakit dan ngilu gigi hanya pada saat hamil menyusui. Tapi setelah lewat masa hamil menyusui, tiba-tiba sakitnya hilang sendiri. Entah karena bawaan hormon entah memang gigi saya bermasalah bener. Dan tahu tidak kalau sakit atau nyeri gigi saat hami menyusui itu sesuatu banget nggak enaknya :(. Serius. 

Review Mama’s Choice Baby Moisturizing Hand Gel, Hand Sanitizer Food Grade Aman untuk Bayi dan Anak

Hand Sanitizer Food Grade Aman untuk Bayi & Anak

Review Mama’s Choice Baby Moisturizing Hand Gel, Hand Sanitizer Food Grade Aman untuk Bayi & Anak. Jadi Ibu itu memang sudah naluriah buat melindungi anak-anaknya. Pandemi ini juga sama, mau tidak mau harus ada proteksi agar sekeluarga tetap aman nyaman bebas bakteri kuman. Di blog Cerita Cha ini, saya beberapa kali cerita kalau ada beberapa barang yang memang harus kita miliki disaat pandemi.

Akhirnya Ikut Berbagi Cinta Bersama Bloggercrony di BloggerDay 2021

Bloggercrony di BloggerDay 2021

Pandemi merubah segalanya. Benar tidak, dalam segala sisi loh? Saya sendiri pun sama, sebagai blogger biasanya sebulan 1-2 kali ikutan event blog dan bertemu teman-teman blogger lainnya. Yaaa, kalau sekarang sih jangan ditanya! Masa pandemi ini hampir tidak pernah ada event. Event terakhir itu pas lagi belajar bareng SEO sama Blogger Tangsel Plus. Untungnya acara itu dijadiin, padahal ya kita sendiri udah deg-degan bukan karena covid tapi karena banjir waktu itu. Paling tidak kami masih bisa berkumpul penuh cinta bersama teman-teman sebelum pandemi :").

Inovasi 3D Printed Luminaires, Cetak Sendiri Lampu Gantung Ramah Lingkungan

Inovasi 3D Printed Luminaires

Punya rumah sendiri adalah impian banyak orang, saya pun demikian. Termasuk mempercantik rumah juga keinginan, intinya sih pengennya apa saja yang di rumah itu semua saya suka. Mulai dari catnya, pernak-perniknya, bahkan lampunya pun sesuai keinginan saya.

Cara Menambah Penghasilan Tanpa Modal Bersama RateS Reseller

Cara Menambah Penghasilan Tanpa Modal Bersama RateS


Rasanya ya saat setahun terakhir, teman-teman saya banyak yang jualan. Ada saja yang dijual mulai baju, mainan, kue macam-macam (Jujur ini yang banyak banget), dan lain sebagainya. Karena semua memang berusaha survive dengan caranya sendiri. 

Main Ke Legoland Sekaligus Periksa Kesehatan di MHTC Malaysia

Main Ke Legoland Sekaligus Periksa Kesehatan di MHTC Malaysia

Kalau ditanya mau ke mana kalau setelah pandemi berakhir, pasti saya akan bilang ingin pergi ke Malaysia. Bagaimana tidak? Sebenarnya seharusnya tahun 2020 lalu kami bisa pergi sekeluarga ke Malaysia, tepatnya jalan-jalan ke Legoland bersama anak-anak.

Cara Menggunakan Sabun Cuci Botol Bayi Yang Benar

 

Punya anak itu pasti cucian piring tidak pernah berhenti. Ada saja di wastafel piring ada piring, sendok, gelas,mangkuk haduhhh apalagi kalau punya bayi pakai ASIP ya ampun botol bayi itu pasti ada saja kudu dibersihkan. Karena kalau kelamaan tidak dibersihkan bisa-bisa jadi mengendap dan malah susah bersihin nodanya. 

Perlukah Anak Usia 3 Tahun Ke Atas Minum Susu?

Perlukah Anak Usia 3 Tahun Ke Atas Minum Susu?

Saya sangat percaya bahwa ASI yang terbaik. Karena itu selama 2 tahun saya selalu mengASIhi semua anak-anak saya. Kalau kata perASIan, anak-anak saya lulus S3 semua. Ya alhamdulillah ya!

Selamat Tinggal Anemia Berawal Dari Masakan Penuh Cinta Keluarga

selamat tinggal anemia

"Raffi, makan ini bayamnya! Raffa jangan lupa dimakan hatinya. Enak loh!"
"Iya, Ma! Ini dimakan kok"
"Raffa juga, Ma! Enak ini Papih masaknya"
"Alhamdulillah ya, Nak!"

Ini Minyak Telon Terbaik Untuk Bayi Kulit Sensitif

Ini Minyak Telon Terbaik Untuk Bayi Kulit Sensitif

Bayi baru lahir pasti kulitnya sangat sensitif. Tidak semua produk perawatan bayi bisa digunakan untuk si Kecil harus diperhatikan dengan baik apa saja kandungan alaminya sehingga cocok dipakai. Soalnya tahu sendiri ada banyak sekali macam-macam produk perawatan bayi kan? Kalau misalnya tidak benar-benar cek bisa-bisa malah tidak cocok dan bikin si Kecil alergi. Pasti tidak mau kan?